7 Goa Terbaik, Terindah, Dan Terunik Di Dunia


Gua telah menjadi sumber inspirasi dan kekaguman bagi manusia selama berabad-abad. Dengan formasi alam spektakuler, penjelajah gua diangkut ke dunia bawah tanah yang ajaib untuk menemukan pengalaman yang tak terlupakan. Gua dapat ditemukan di seluruh dunia dalam bentuk gua batu, gua es hingga gua laut, yang masing-masing memiliki karakteristik yang unik. berikut ini gua terbaik dan terindah di dunia yang wajib kalian ketahui. 

1. Gua Son Doong, Vietnam


    
Ada banyak hal yang membuat Gua Song Doong di Vietnam menjadi keajaiban alam yang luar biasa: dengan memiliki panjang sekitar 9km, lebar 200m dan tinggi 150m. Ini adalah rumah bagi sungai, hutan, dan seluruh ekosistem gua. Sebuah tim Inggris, dipimpin oleh Howard Limbert, pertama kali turun ke gua untuk menjelajahi gua terbesar di dunia pada tahun 2009. 


Air dan batu kapur yang mengukir selama jutaan tahun telah menciptakan formasi spektakuler dan unik. Gua ini sangat besar sehingga dapat membuat awan sendiri.

2. Gua Glowworms, New Zealand



Sangat menarik untuk berpikir tentang apa yang dipikirkan oleh orang-orang yang menemukan gua ini, apakah mereka berpikir bahwa sekelompok bintang yang cantik ini telah terperangkap di bawah tanah ini?. 


Meskipun kita tahu itu bukan kasusnya, tidak ada yang dapat mengurangi keajaiban mistik gua waitomo Glowworm, sistem gua New Zealand yang dikenal sebagai  populasi glowworm (larva serangga yang bersinar) dan mahkluk penasaran lainnya. Disamping glowworm yang sangat unik, gua ini juga memiliki formasi batu gamping yang sangat indah dan mahkluk gua lainnya yang dapat membuat anda ingin berlama-lama di dalam gua glowworm ini. 

3. Gua Gong, Indonesia



Gua Gong yang berada di Pacaitan, Jawa Timur adalah wisata populer dan paling indah di kawasan Asia Tenggara. Pesona gua tersebut bersumber dari panorama stalaktik dan stalagmit yang indah ketika anda melewati gua tersebut.


Tahukah mengapa mengapa goa tersebut dinamakan Gua Gong? Nah, nama tersebut muncul dikarenakan gua tersebut ada hubungannya dengan alat musik jawa yang bernama Gong. Gua tersebut memiliki suara Gong jika batu yang ada didalam gua tersebut dipukul.

4. Gua Reed Flute, China.



Gua yang sangat populer ini dahulu digunakan untuk sekolompok pengungsi untuk berlindung dari pasukan jepang selama perang dunia kedua. Di dalam gua terdapat pertunjukan keindahan formasi geologi yang sangat cantik. Itu terjadi oleh ribuan erosi air pada batu kapur yang lembut, gua ini memiliki stalaktit, stalagmit, dan kolom batu yang menjulang dari lantai ke langit-langit. 

5. Naica Mine, Mexico



Gua Naica Mine adalah rumah bagi beberapa kristal terbesar yang pernah dilihat. Tempat ini sangat tertutup untuk umum karena kedalamannya, panas dan masalah lainnya. Gua ini diperkirakan berusia sekitar 600.000 tahun dan dipenuhi lebih dari 170 obelisk bercahaya yang tingginya mencapai 37 kaki. Gua ini sangat unik dan mungkin jarang dijumpai di daerah manapun. 

6. Gua Antelope Canyon, USA



Gua Antelope sangat menarik untuk dikunjungi karena keindahan pemandangan yang disebabkan oleh angin dan air yang telah mengukir bebatuan tersebut. Banyak fotografer yang menjadi tempat ini sebagai tempat favorit untuk memperoleh view yang sangat bagus. 

7. Gua Vatnajokull Glacier, Iceland



Gua ini terletak di glecier vatnajokull di islandia. Gua ini merupakan Gua es yang sangat mempesona jika kita melihatnya. Gua ini terbentuk karena mencairnya es glasial, namun yang perlu kita ketahui gua ini bisa berbahaya karena gletser terus-menerus pecah dan mungkin bisa berbahaya bagi pengunjung. 

Belum ada Komentar untuk "7 Goa Terbaik, Terindah, Dan Terunik Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel