Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Misteri Pohon Mangga Yang Wajib Anda Baca

Di sekitar rumah kalian pasti terdapat pohon mangga, bahka mungkin pernah jadi tempat bermain kalian waktu kecil. Walaupun mangga identik dengan buahnya yang manis dan enak, namun perlu kalian ketahui pohon mangga memiliki misteri tersembunyi yang perlu kalian ketahui. Berikut ini misteri pohon mangga yang tersembunyi :


1. Pohon Mangga Berbuah Menkudu. 



Aneh tapi nyata, ternyata ini benar-benar terjadi yaitu di wilayah Probolinggo, Jawa Timur. Bagaimana ini tidak aneh, ternyata buah mengkudu ini berbuah di pohon mangga. Hal ini membuat heboh warga di sekitar pohon tersebut. Sampai saat ini pohon mangga masih menjadi misteri bagi warga setempat.

2. Pohon Mangga Bersuara Seperti Nafas Manusia. 



Warga Dusun Borongbulo, Kabupaten Gowa dikejutkan dengan penemua pohon mangga yang bisa bernafas. Biasanya suara ini terdengar antara pukul 06.00 sampai 08.00. Tentu Hal unik ini membuat heboh warga, menurut kepala desa setempat pohon ini adalah pohon ajaib.

3. Pohon Mangga Berbuah Mirip Pisang. 



Kali ini pohon mangga langka ini terjadi di Magelang, Jawa Tengah. Bagaimana tidak langka, ternyata pohon mangga ini berbuah seperti buah pisang. Pemilik pohon ini sudah membuka buah yang mirip pisang itu, ternyata setelah dibuka berisi cairan. Menurut pengamat ada dua kemungkinan yaitu buah mangga yang terkena penyakit dan buah benalu yang menjadi parasit di pohon mangga tersebut. 

4. Pohon Mangga Dijadikan Tempat Tinggal Para Hantu. 

Menurut masyarakat konon katanya pohon mangga dijadikan markas persembunyian bagi para hantu. Ada yang mengatakan di pohon mangga di huni para hantu seperti pocong, kutilanak, dan genduruwo. Selain itu pohon mangga dijadikan hantu untuk menyembunyikan anak kecil dan sering digunakan untuk menakut-nakuti orang yang melintas. Jadi jika kalian melewati pohon mangga, jangan lupa membaca ayat kursi kalau perlu kursinya kalian bawa ya.

5. Buah mangga Jatuh dari Pohonnya. 

Nah kali ini saya pernah mengalami misteri pohon mangga yang cukup membuat saya ketakutan. Bagaimana tidak, buah mangga kali ini tanpa diduga-duga jatuh di kepala saya, hingga membuat kepala saya sakit tak tertahankan. Saya sarankan kalian berhati-hati jika berada di bawah pohon mangga karena buahnya jatuh tanpa mengenal waktu.

Posting Komentar untuk "5 Misteri Pohon Mangga Yang Wajib Anda Baca"