Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pertanda Mencium Bau Bangkai dan Kotoran Hewan Secara Tiba-Tiba

Pertanda Bau Kotoran Secara Tiba-Tiba

Mencium bau kotoran hewan atau bau bangkai secara tiba-tiba terkadang membuat seseorang khawatir akan terjadi sesuatu kedepan nantinya. Biasanya orang mencium bau kotoran hewan seperti, kotoran ayam, kerbau, sapi, tikus, bahkan hingga cicak.

Namun kali ini kita akan membahasnya secara mitos dan fakta, agar informasi yang satu ini bisa menjadi informasi yang bisa bermanfaat untuk kalian semua.


Kepercayaan Secara Mitos

Mitos sering kali dipercaya masyarakat, namun terdapat juga orang yang tidak bisa mempercayai hal ini. Memang mitos merupakan hal yang tidak bisa dinalar oleh manusia. Tapi mitos sering dijadikan patokan pertanda terjadinya sesuatu di kedepannya oleh sebagian masyarakat, terutama masyarakat jaman dulu.

Nah setelah mengetahui secara singkat tentang pembahasan mitos, berikut merupakan mitos bau kotoran atau bau bangkai yang hingga kini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat.

1| Makhluk Halus


Sering kali orang mengaitkan bau busuk hewan dikaitkan dengan hal-hal mistis. Menurut mitos dikalangan masyarakat, bau busuk merupakan pertanda kehadiran makhluk tak kasat mata atau hantu.

Umumnya bau tersebut terjadi di malam hari, bahkan bisa terjadi ketika siang hari. Menurut cerita yang ada, bau tersebut muncul secara tiba-tiba, ketika suasana hening dan jarang orang tau.


2| Ilmu Hitam


Selain makhluk tak kasat mata, ternyata bau bangkai dan bau kotoran hewan secara tiba-tiba menandakan adanya ilmu hitam di sekitar tempat kalian. Ilmu hitam tersebut biasa kita kenal dengan ilmu santet.

Terkadang mitos yang satu ini masih dipercayai banyak masyarakat. Hal itu bisa terjadi karena terkadang mitos ini benar-benar terjadi. Hingga saat ini, hal tersebut masih diperdebatkan oleh sebagian orang mengenai kebenaran hal tersebut.

Tapi perlu diketahui, mitos tidak bisa dinalar secara logika oleh manusia normal.

Kepercayaan Secara Fakta 

Fakta merupakan segala sesuatu yang terbukti nyata secara data. Data tersebut diambil berdasarkan indra yang ditangkap manusia secara nyata. Jadi jika mitos tidak bisa dinalar oleh manusia, maka fakat bisa dinalar oleh manusia.

1| Hewan di Sekitar


Keberadaan hewan di sekitar bisa saja membuat penciuman manusia lebih sensitif, apalagi mencium bau bangkai dan kotoran hewan secara tiba-tiba. Berarti bisa diduga bau tersebut diakibatkan oleh kandang hewan, peternakan hewan, hingga hewan peliharaan di sekitar rumah kalian.

2| Phantosmia


Phantosmia merupakan suatu halusinasi yang dialami oleh seseorang. Contoh, jika seseorang mencium bau kotoran ayam secara tiba-tiba dan disekitar tempat tersebut tidak ada hewan ayam, berarti yang sekarang alami adalah Phantosmia.

Ada cara untuk meredakan rasa halusinasi tersebut, diantaranya :
  • Membilas hidung dengan larutan garam
  • Menyemprotkan anestesi untuk mematikan sel-sel saraf penciuman pada seseorang
  • Memakai semprotan oxymetazoline untuk mengurangi hidung tersumbat.

itulah pembahasan mencium bau bangkai dan kotoran hewan secara tiba-tiba, dan semoga artikel yang satu ini bermanfaat bagi kalian semua.

Posting Komentar untuk "Pertanda Mencium Bau Bangkai dan Kotoran Hewan Secara Tiba-Tiba"