Tentang Jalan Jatisiwur, Kel Demangan, Kec Taman, Kota Madiun.


Madiun merupakan salah satu kota yang memilki ragam cerita yang cukup unik. Madiun juga memiliki makanan yang khas yaitu Nasi pecel sehingga madiun dijuluki kota pecel. Madiun juga disebut kota gadis karena madiun terletak di wilayah yang strategis, maka dari itu di madiun terdapat industri dan perdagangan yang cukup pesat. Namun ada kisah unik yang jarang ditemui dan mungkin perlu kita ketahui jika kita mampir di jalan jatisiwur ini. Berikut tentang jalan jatisiwur yang unik :

1. Jalan Jatisiwur Terdapat Pengrajin.



Disini kita bisa mengetahui tentang pengrajin plakat lambang kota Madiun yang di pasang di jalan-jalan raya Kota Madiun. Pengerajin itu bernama Saronto, dia bertempat tinggal di jalan jatisiwur no.28 . Dia adalah pengrajin sejak tahun 1990, hingga saat ini Saronto Masih dipercaya untuk membuat plakat lambang kota Madiun. Hasil kerajian tangannya sangat berkualitas dan memilki tingkat presisi yang cukup baik dalam menggambarkan objek.

2. Fakta Tentang Nama Jalan Jatisiwur.






Jalan Jatisiwur diambil dari banyaknya pohon jati yang berada di jalan jatisiwur. Namun pohon jati tertua di jalan jatisiwur terletak di dekat masjid Al-Ikhlas yang kono terdapat misteri atau mitos yang sering dibicarakan oleh masyarakat. Pohon tersebut setiap satu suro diadakan kesenian reog ponorogo yang membuat warga atusias untuk melihat kesenian tersebut. 

Belum ada Komentar untuk "Tentang Jalan Jatisiwur, Kel Demangan, Kec Taman, Kota Madiun. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel