Misteri Medon Reptil yang Menyemburkan Air Keras

Medon merupakan makhluk astral yang berwujud pocong. Namun berbeda dengan pocong, makhluk medon lebih ganas daripada pocong. Apa bedanya? Medon menurut cerita masyarakat mampu membunuh nyawa seseorang. Sedangkan pocong hanya jasad yang ingin dilepaskan tali pocongnya. Konon medon membunuh mangsanya dengan menyemburkan cairan hijau yang beracun. Racun itu keluar dari mulutnya seperti jurus dari karakter reptil di Mortal Kombat. Sekali terkena racun itu, tubuh korban akan melepuh dan saat itu juga akan meninggal akibat panas bercampur bau menyengat seperti belerang. Lihat gambar dibawah ini.

medon


Ciri-ciri pocong biasa dan medon sangatlah mudah dikenali. Pocong medon umumnya bisa memanjang seperti karet dan terbang dari pohon satu ke pohon yang lainnya. Wajah pocong medon lebih mengerikan dari pocong biasa, wajahnya lebih mirip seperti tengkorak dengan mata merah menyala. Sedangkan pocong biasa umumnya hanya standby tidak bergerak, dan kadang terbang dengan rendah, tidak selincah medon. Pocong umumnya baik hati, dia hanya minta dilepaskan tali pocongnya setelah itu menghilang. Untuk itu jangan takut bila kamu ketemu pocong biasa, bantulah melepaskan tali pocongnya. Niscaya kelak kamu akan mendapatkan balas budi oleh pocong tersebut kelak di akhirat.

Selain menyemburkan cairan, beberapa spesies medon ternyata mampu mengendalikan elemen api. Terbukti dengan adanya cerita masyarakat yang mengaku pernah melihat medon menyemburkan api dari mulutnya bagaikan Scorpion.

Medon adalah jenis pocong yang paling ditakuti masyarakat, habitatnya biasanya di tempat-tempat kotor, seperti di sampah, got, dan sungai yang tercemar sehingga terkadang pertanda kehadiran medon dapat diketahui dengan tanda bau busuk bagaikan sampah. Sesekali medon juga suka nongkrong di pohon di rumah kosong yang sudah bertahun-tahun ditinggal penghuninya.

Beberapa masyarakat percaya bahwa kain kafan dari medon mampu membuat tubuh tidak terlihat alias invicible bila dikenakan sebagai penutup tubuh. Untuk itu beberapa orang yang mencari ilmu hitam selalu berburu medon dimalam satu suro, dimana pada saat itu banyak makhluk gaib bertebaran. Mengambil kain kafan medon tidak semudah yang dibayangkan, pemburu harus mengetahui dimana kepala dan mana yang kaki. Bagian kafan pertama yang ditarik haruslah dari kepala supaya bisa menghindar saat medon menyemburkan sesuatu. Dan harus mencari medon yang di dekat sungai supaya kalau sewaktu waktu disembur api dapat meloncat ke sungai.

Pocong dan medon adalah makhluk dimensi lain yang wajib kita hargai dan lestarikan sebagai salah satu makhluk ciptaan Allah. Kita tidak boleh serta merta mengganggu tempat persemayaman mereka. Karena mereka juga bermanfaat bagi manusia untuk menguji keimanan umat manusia. Siapapun yang takut akan pocong atau medon pertanda bahwa imannya kepada Sang Khalik sangatlah lemah dan butuh bimbingan spiritual yang lebih dari Imam yang soleh.

Beberapa tips supaya tidak disembur medon, ketika lewat daerah angker usahakan selalu mandi dengan air garam atau lebih baik lagi bila dicampur dengan bawang. Api atau racun dari makhluk halus sperti medon akan terpental bila mengenai air garam, sehingga tubuh kita selamat dari luka bakar. Jangan lupa untuk selalu berdoa ketika melewati tempat-tempat angker yang berpotensi menjadi sarang medon.

Belum ada Komentar untuk "Misteri Medon Reptil yang Menyemburkan Air Keras"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel