8 Mitos Kuburan Yang Bikin Bulu Kuduk Kalian Berdiri

Kuburan

Kuburan merupakan tempat yang biasanya dianggap seram bagi masyarakat karena kuburan tempat peristirahatan manusia terahkir di dunia. Kuburan juga memiliki kisah seram di kalangan masyarakat, selain itu kuburan juga memiliki mitos-mitos yang membuat bulu kuduk kita berdiri. Banyak masyarakat yang percaya tentang mitos-mitos yang berkaita dengan kuburan. Apa saja mitos tersebut? seberapa seramnya ceritanya? Berikut kita ulas di bawah ini.

1 | Menunjuk Kuburan Dengan Jari Telunjuk

Jika kalian bertempat tinggal di pulau jawa, pasti tidak asing dengan fenomena ini. Banyak yang mengatakan, jika kita menunjuk kuburan maka cepat-cepatlah mengemut jari anda. Sebab menurut mitos yang beredar, jika tidak dilakukan akan membuat jari kita membusuk. Entah dari mana mitos ini berasal, namun beberapa orang percaya tentang mitos ini terutama anak kecil.

2 | Larangan Melangkahi Kuburan

Kuburan

Mitos yang satu ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat. Tetapi ada di suatu daerah yang melarang untuk melangkahi kuburan. Entah apa akibatnya, tetapi bila kalian melangkahi kuburan tersebut berarti kalian sama saja tidak sopan atau lebih tepatnya kalian harus menghormati.

3 | Tanah Kuburan

Perlu kalian ketahui, ternyata terdapat mitos tentang tanah kuburan yang cukup mengerikan. Banyak yang menggunakan tanah kuburan untuk kepentingan pribadi. Konon tanah kuburan bisa membuat orang mengantuk, biasanya hal ini dilakukan oleh pelajar kepada pengawas. Selain itu, katanya tanah kuburan digunakan sebagai media sihir untuk hal-hal tertentu seperti persaingan usaha, dan masih banyak lagi. Tapi, hal itu membuat orang dosa dan tentu dilarang oleh agama.

4 | Cuci Tangan dan Kaki

Orang tua kalian pasti pernah menyuruh cuci tangan dan kaki setelah pulang dari kuburan. Ternyata ada mitos yang mengatakan, kalau hal itu tidak dilakukan maka kalian akan diikuti makhluk tak kasat mata. Maka dari itu, mencuci kaki dan tangan dapat menghilangkan jejak kita dari makhluk tak kasat mata tersebut.

5 | Wajib Mandi

Hal ini tidak asing di kalangan pengali kubur, sebab terdapat mitos setelah dari kuburan jika tidak mandi maka, ada efek buruk bagi tubuh kalian. Efek buruk tersebut seperti rasa tidak enak di tubuh, entah itu pegal, kesemutan dan lain-lain.

6 | Kuburan Dijaga Sepanjang Malam

Orang-orang dahulu percaya bahwa jika terdapat orang meninggal harus dijaga semalaman. Ternyata maksud dari mitos tersebut agar kuburan tidak digali dan tali kain kafan tidak dicuri oleh orang lain. Biasanya, kain kafan tersebut digunakan untuk beberapa orang yang percaya tentang ilmu hitam semacam sihir.

7 | Tali Pocong Harus Dilepas

Banyak kejadian yang pernah dialami masyarakat sekitar, jika tali pocong tidak di lepas maka hantu atau arwah orang meninggal tersebut tidak tenang. Menurut mitos, hantu tersebut berupa pocong, dan jika hal itu terjadi biasanya hantu tersebut akan mendatangi warga sekitar. Seram bukan, tetapi ini mitos yang cukup banyak diketahui oleh masyarakat indonesia.

8 | Pohon Sekitar Kuburan

Kuburan

Disekitar kuburan memang terdapat banyak pepohonan, ternyata terdapat mitos jika pepohonan di sekitar kuburan itu dapat meringankan siksa mayit di dalam kubur. Biasanya orang-orang menanam pepohonan tersebut di dekat makam.


Dari banyaknya mitos yang terjadi, tentu ini tergantung kepercayaan kalian, boleh percaya atau tidak. Tetapi inti dari mitos tersebut, kita harus menggambil pelajaran yang sifatnya positif.

Baca Juga : Fakta Dan Misteri Pohon Jambu Yang Perlu Kalian Ketahui

Belum ada Komentar untuk "8 Mitos Kuburan Yang Bikin Bulu Kuduk Kalian Berdiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel