Fakta Mengejutkan Ketika Berumur 20an Ke atas - Jangan Sampai Stress


Seseorang memiliki penggalaman yang berbeda-beda ketika menginjak usia berkepala dua. Disinilah ternyata banyak fakta yang mengejutkan tentang berbagai orang ketika menginjak usia tersebut. Dilansir CNN, University of California San Diego, Bagaimana kesepian dapat mempengaruhi seseorang selama hidup mereka. Dan menurut para peneliti bahwa ada tiga fase dalam hidup yang menunjukkan umur 20 an merupakan puncak dari rasa kesepian tersebut.

"Usia 20-an akhir, orang-orang seringkali dihadapkan pada pengambilan keputusan besar yang sering membuat stres dan mempertanyakan segala hal mengapa kamu harus melakukan ini dan itu," ungkap Dr. Dilip Jeste, penulis senior penelitian ini.

Dari usia 20 an ini, saya akan membahas beberapa fakta yang sering dialami seseorang.


1. Banyak Pilihan


Dalam hidup kita harus memilih, mana tujuan kita sebenarnya, mana yang baik untuk kelangsungan hidup kita dan mana yang harus kita hindari dalam hidup kita. Mungkin inilah yang sering dialami seseorang ketika menginjak umur 20an. Dalam sekilas kata, kelihatnya sangat mudah untuk kita bayangkan, tetapi justru ini bisa membuat seseorang frustasi bahkan sampai stress setengah mati. Tapi jangan khawatir, Jika kalian pernah mengalami permasalah tersebut berarti kalian sudah menghadapi kehidupan yang sebenarnya. Kejadian tersebut merupakan bukti bahwa kalian menginjak fase pendewasaan dalam berfikir. Tapi kalain harus tenang karena hal tersebut sangat wajar dialami banyak orang.

2. Iri Terhadap Pencapaian Seseorang


Ketika beranjak kepala dua keatas, pasti terdapat teman kalian yang sukses dan ada yang masih berjuang untuk mencapai kesuksesan. Ketika kalian melihat teman yang sukses, pasti kalian berfikir bahwa teman anda tersebut sangat beruntung dan kehidupannya pasti enak. Tapi sebenarnya, memiliki sifat iri ini membuat kehidupan kalian kacau alias berantakan. Sebab, ketika kalian membicarakan teman kalian yang sukses dan mengomentarinya terus menerus, dapat membuat seseorang lupa akan tujuan hidupnya yaitu berhak sukses. Jika kalian melihat kejadian tersebut, seharusnya kalian harus mengambil sebuah pelajaran berarti darinya seperti kisah hidupnya, bagaimana dia bangkit dari keterpurukan, dan lain-lain. Dari kejadian itu, seringlah berfikir terbuka dan positif agar kalian dapat terhindar dari stress.

3. Merasa Tidak Mempunyai Teman


Inilah yang saya rasakan ketika umur 20an, yaitu merasa tidak mempunyai teman. Setelah lulus dari sekolah menengah pertama, hidup yang saya alami ini terasa hampa tanpa adanya teman. Memang kekonyolan dan rasa kebersamaan ketika zaman sekolah membuat sebagian orang ingin kembali pada masa sekolah. Namun saya tegaskan sekali lagi, pada kenyataannya manusia dituntut harus berkembang, jika tidak mereka akan tertindas. Tapi kalian harus mengatasi permasalahan ini, yaitu dengan cara bersyukur dan jangan lupa sayangi diri anda sendiri. 

4. Banyak tekanan Dari Orang Tercinta


Tekanan sering kali menghantuimu ketika beranjak dari usia 20an, entah itu soal pekerjaan, jodoh, bahkan hingga tekanan dari orang tua. Ada sebagian orang yang sudah bebas dari tekanan orang tua, dan ada pula yang masih belum. Jika kalian masih bertempat tinggal bersama orang tua, pasti merasakan tekanan itu, seperti harapan orang tua yang sering melekat di kepalamu.


5. Merasa Tidak Enak Hingga Menabung


Apakah kalian masih meminta uang saku dari orang tua, atau bahkan setiap hari? Jika kalian masih meminta uang saku dari orang tua, pasti kalian pernah berfikir : "Kok saya minta terus sih, masak umur sudah menginjak dewasa, masih aja minta sama orang tua". Perasaan tidak enak itulah, yang sering kamu fikirkan ketika berumur 20an. Selain itu, banyak orang yang ingin menabung demi masa depannya yang lebih cerah. Tapi kenyataannya semua itu sia-sia, sebab keinginan mu untuk menabung sirna gara-gara kamu sering jalan-jalan atau membeli barang yang kamu sukai. Alih-alih untuk menabung malah kesandung hingga impianpun buntung.

6. Fisik Mu Terasa Lelah


Fisikmu ketika berumur 20an pasti mengalami dengan namanya perasaan lelah dan capek. Meskipun kamu dilihat dari segi fisik tidak mengalami apa-apa, pasti sebenarnya hari-harimu saat ini terasa sangat lelah. Bahkan untuk berolahraga pun jarang kalian lakukan. Sebab banyak pekerjaan atau tugas yang harus kalian selesaikan.

7. Imajinasi Singkat


Ketika beranjak umur 20an, imajinasi di otak kalian pasti mengalami kemunduran bahkan rasa imajinasi tersebut hilang di benak kita. Sebenarnya imajinasi itu sangat penting untuk setiap orang, karena hal inilah yang menolong kamu untuk menjadi kreatif di antara masyarakat yang sudah terlalu mainstream.



Baca Juga : Mengejutkan, Beginilah 7 Fakta Orang Gila Terbaru

Belum ada Komentar untuk "Fakta Mengejutkan Ketika Berumur 20an Ke atas - Jangan Sampai Stress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel