Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Waspadalah! Berikut 7 Mitos Cegukan Lengkap Beserta Artinya

Cegukan

Pernahkah kalian merasakan cegukan secara tiba-tiba?. Dalam dunia mitos, kejadian apa saja sering diartikan sebagai pertanda, entah itu pertanda baik ataupun pertanda buruk.

Namun jika kita lihat dari fakta kesehatan, cegukan disebabkan oleh hal-hal diluar penyakit seperti minum terlalu cepat, makan terlalu cepat, hingga sering merokok.

Walaupun sudah ada penjelasan ilmiahnya, namun beberapa orang masih saja percaya dengan mitos tersebut. Nah untuk mengetahui tentang seputar mitos cegukan di masyarakat, simak informasi berikut ini.




1 Cegukan di Malam Hari Pertanda Rindu

Ada yang mengatakan bahwa cegukan di malam hari merupakan pertanda bahwa ada seseorang yang merindukan anda. Bisanya hal ini berkaitan tentang kisah percintaan.


2 Cegukan di Malam Hari Pertanda Buruk

Selain tentang percintaan, ternyata mitos cegukan di malam hari juga bisa menjadi pertanda buruk bagi seseorang. Cegukan tersebut menandakan ada hantu atau setan yang sedang mengikuti kita. Entah dari mana mitos ini berasal, namun sangat menarik untuk kita bahas ya sob.


Baca Juga : 17 Mitos Terlengkap Mata Kedutan Kanan dan Kiri


3 Cegukan Bisa Menambah Tinggi Seseorang

Mitos yang satu ini cukup populer di pulau jawa, menurut orang jawa, jika cegukan berarti menandakan seorang anak berkembang dan tumbuh tinggi. 

Menurut mitos, cegukan bisa menarik otot-otot tulang sehingga membuat tinggi seseorang bertambah. Namun jika dilihat dari ilmu kesehatan, cegukan disebabkan oleh makan terlalu cepat, minum terlalu cepat, hingga minum-minuman bersoda.


4 Cegukan Sebelum Makan Pertanda Harus Berbagi

Ada yang mengatakan jika cegukan sebelum makan berarti seseorang melupakan sesuatu hal yaitu lupa berbagi makanan dengan saudara yang sedang kesusahan. Nah ketika kita sedang makan enak, sementara saudara kita masih sulit mencari makan maka cegukan sebelum makan bisa jadi pertanda khusus bagi kalian agar mau berbagi.

Entah dari mana mitos yang satu ini muncul, namun sebenarnya mitos ini mengajarkan kita untuk menikmati segala sesuatu tidak sendiri dan mengajarkan kita untuk berbagi.


5 Menahan Nafas Dapat Memberhentikan Cegukan

Agak aneh memang jika membicarakan mitos, ada yang mengatakan bahwa cegukan bisa berhenti ketika kita menahan nafas sebentar.

Namun menurut penelitian di amerika, jika berhenti bernafas sejenak tidak bisa mengurangi efek dari cegukan. Jadi, apakah kalian pernah melakukan mitos tersebut?


6 Cegukan Ketika Bangun Tidur Merupakan Pertanda Baik

Ada yang mempercayai, bahwa bangun tidur ketika cegukan bisa menjadi pertanda baik lo bagi seseorang. Untuk itu, jangan lupa bersyukur ya sob, ketika bangun tidur. Kalau mitos yang satu ini, bisa membuat bahagia seseorang.


7 Cegukan Sebelum Berpergian Pertanda Akan Ada Permasalahan di Perjalanan

Beberapa orang mengatakan, jika cegukan sebelum berangkat menjadi pertanda bahwa seseorang akan mendapatkan masalah ketika di perjalanan. Apakah kalian pernah mendengar mitos yang satu ini?


Sebenarnya mitos di atas bertujuan agar si pembaca tau mengenai apa saja mitos di masyarakat. Selain itu, mitos tersebut tidak bisa dibuktikan kebenarannya, Jadi kalian tidak usah khawatir ya sob mengenai mitos tersebut.


Baca Juga : 5 Mitos Gigi Copot Terpopuler Di Kalangan Masyarakat

Posting Komentar untuk "Waspadalah! Berikut 7 Mitos Cegukan Lengkap Beserta Artinya "