Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Tips Memakaikan Celana Orang Tua Dengan Baik dan Benar

Celana Ibu

Ketika orang tua sudah lanjut usia atau sedang sakit, pasti orang tua tidak bisa melakukan aktivitas biasanya. Dan kita sebagai anak, wajib membantunya. Salah satu yang biasanya dilakukan seorang anak ketika orang tua di waktu-waktu tersebut adalah memakaikan celana.

Untuk memakaikan celana terhadap orang tua harus berhati-hati. Karena perlakuan orang tua beda dengan kita, dan harus benar-benar diperhatikan. Untuk itu, berikut tips mudah memakaikan celana orang tua dengan baik dan benar.



1 Harus Pelan-Pelan

Memakaikan celana kepada orang tua, haruslah pelan-pelan. Apalagi jika orang tua kita sakit, pasti butuh ekstra hati-hati. Karena jika kita cepat-cepat memakaikan celana, al hasil orang tua bisa merasakan sakit atau tidak nyaman. Jadi jangan buru-buru ya sob.

2 Memakaikan Celana Dengan Duduk

Agar orang tua makin nyaman dan aman, tidak salahnya kita memberikan tempat duduk agar orang tua tidak capek ketika kita memakaikan celananya.

Contoh ; ketika orang tua habis dari kamar mandi, kita siapkan kursi atau tempat duduk di dekatnya. Kemudian, setelah orang tua keluar, kita beritahu orang tua, agar duduk dan kemudian kita pakaikan celana tersebut dengan pelan-pelan.


3 Bicaralah Ketika Memakaikan Celana

Sebelum atau ketika memakaikan celana, kita sebaiknya berbicara dengan orang tua kita. Seperti memberitahu kalau duduk terlebih dahulu ketika memakaikan celana, kaki kurang ke atas ketika memakaikan orang tua, dan sebagainya.

Selain itu, pastikan kalian berbicara kepada orang tua dengan baik dan sopan.

4 Pakaikan Celana Yang Tidak Terlalu Ketat dan Nyaman

Agar celana terasa nyaman pakaikan celana yang tidak terlalu ketat. Tujuannya melakukan cara ini adalah, agar celana dapat mudah dilepaskan atau dipakaikan kepada orang tua. Jadi pakai celana yang lentur dan tidak terlalu ketat ya sob.

5 Lakukan Dengan Ikhlas Hati

Untuk melakukan semua ini, kuncinya adalah ikhlas dan sabar. Jika semua dilakukan dengan ikhlas, maka percayalah, kebaikan kalian akan terbalas di kemudian waktu. Jadi usahakan dengan ikhlas ya sob.

Posting Komentar untuk "5 Tips Memakaikan Celana Orang Tua Dengan Baik dan Benar"