Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Ide Cemerlang Lomba 17 Agustusan di Masa Pandemi

Lomba 17 Agustusan


Di masa pandemi, banyak sekali aktivitas yang terganggu, tak terkecuali dengan lomba 17 Agustus. Maka dari itu, kita harus bisa beradaptasi dengan keadaan seperti ini.

Ngomong-ngomong, "Apa sih.. tujuan sebenarnya ada lomba 17 ini?".

Sebenarnya, tujuan lomba 17 Agustus diadakan, untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, lomba 17 Agustus dipercaya memiliki filosofi tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Dan ternyata, lomba 17 Agustusan mampu mempererat silaturahmi antar masyarakat.

Untuk memperingati 17 Agustusan di tengah pandemi, kita akan membahas mengenai ide lomba kemerdekaan yang sangat cocok diadakan di tengah pandemi. Simak informasi berikut ini.



1 Lomba Menyanyi Online

Hampir semua orang suka bernyanyi, maka dari itu lomba menyanyi bisa menjadi alternatif dalam perayaan Kemerdekaan Indonesia. Selain itu, lomba menyanyi bisa dilakukan secara online. 

Jadi, lomba yang satu ini cukup aman dilakukan di tengah kondisi pandemi saat ini. Jangan lupa untuk mengangkat tema lomba Hari Kemerdekaan, seperti lomba menyanyi lagu nasional, menyanyi lagu daerah, dan lain-lainnya.


2 Lomba Cerdas Cermat Online

Seru dan tidak membosankan, yaitu lomba cerdas cermat secara online. Lomba yang satu ini sangat cocok bagi para pelajar dan mahasiswa. Karena pertanyaan cerdas cermat biasanya mengangkat topik sejarah, ilmu pengetahuan, perhitungan, dan sebagainya.

Untuk aplikasi yang mendukung untuk mengadakan lomba seperti ini adalah zoom, google meet, skype, dan lain-lain.


3 Lomba Membuat Video Kreatif dan Menarik

Dari waktu ke waktu, lomba video sudah menjamur dimana-mana. Ide mengadakan video kreatif sangat bagus untuk memunculkan para kreator baru di kalangan masyarakat.

Video yang menarik dan unik bakal menjadi pemenang. Tetapi lomba video kreatif harus mengangkat tema kemerdekaan ya sob.


4 Lomba Dance TikTok

Aplikasi yang tengah viral belakangan ini adalah TikTok. Dengan berjoget-joget asik, aplikasi ini mampu menyebarkan banyak dampak positif bagi seseorang.

Dari sini kita bisa memanfaatkan aplikasi TikTok untuk mengadakan lomba 17 Agustusan. Lomba di tiktok biasanya berupa gerakan tubuh dengan diiringi lagu-lagu. Untuk lomba kali ini, usahakan menggunakan lagu nasional atau daerah ya sob.

Tertarik Mencobanya?


Baca Juga : 8 Cara Mudah Menjadi Pasangan Baik dan Sempurna (Untuk Pria)


5 Lomba Game Online

Lomba E-Sport di Hari Kemerdekaan Indonesia


Game online merupakan permainan yang sekarang digandrungi banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ternyata sudah memainkan game tersebut.

Ada contoh game online yang bisa dijadikan lomba 17 agustus, diantaranya :

  • PUBG
  • Mobile Legend
  • dan game lainnya.

Taukah kalian, jika lomba game online hanya membutuhkan modal internet dan handphone saja. Sehingga orang bisa mengikuti lomba ini.


6 Lomba Desain

Agar lomba 17 agustus semakin meriah, maka perlu diadakan lomba desain di tengah pandemi. Lomba desain bisa diadakan dengan mengangkat tema hari kemerdekaan.

Ide lomba yang satu ini, sangat cocok diadakan seperti situasi sekarang ini. 


7 Lomba Puisi

Mengadakan lomba puisi di hari kemerdekaan sangat cocok bagi generasi milenial. Karena, disana banyak puitis yang menginginkan lomba seperti ini diadakan. Selain itu, puitis baru dan berbakat akan muncul untuk memberikan warna dalam perlombaan ini.


8 Lomba Membuat Ucapan Kemerdekaan

Lomba mengucapkan kemerdekaan sangat mudah dilakukan. Kita bisa mengikuti lomba ini hanya dengan membuat teks, foto, atau video semenarik mungkin. Ucapan yang paling unik dan kreatif bakal menjadi juara di lomba ini.


9 Lomba Foto 

Di era sekarang ini, mengupload foto ke sosial media hampir menjadi kebiasaan yang sering dilakukan. Maka dari itu, lomba foto tentang kemerdekaan menjadi salah satu opsi yang ampuh di tengah pandemi saat ini.

Ada beragam cara agar lomba foto kemerdekaan ini semakin meriah, seperti menggunakan kostum kemerdekaan ketika foto, mengedit foto menjadi menarik, foto di tempat bersejarah di lingkungan sekitar, dan masih banyak lagi.


10 Lomba Mewarnai Online Bagi Anak-Anak

Lomba mewarnai secara online sangat cocok dilakukan anak-anak. Dengan mengirimkan bukti foto dan video, lomba tersebut bisa dilakukan. Selain itu, lomba mewarnai sangat aman dari situasi pandemi.

Perlu kalian ketahui, lomba menghiasi masker merupakan sesuatu yang unik untuk dilakukan anak-anak. Karena dengan lomba tersebut, diharapkan anak-anak bisa sadar akan pentingnya menggunakan masker di masa pandemi.


Baca Juga : Bikin Terpingkal-Pingkal, 7 Kelakuan Lucu Shalat Tarawih Ini Ternyata........

Posting Komentar untuk "10 Ide Cemerlang Lomba 17 Agustusan di Masa Pandemi"