Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berikut, 6 Manfaat Ulat Sagu Untuk Kesehatan

Manfaat Ulat Sagu Bagi Kesehatan


Ulat sagu adalah larva yang berasal dari kumbang penggerek Rhynchophorus ferrugineus dan biasanya kita temukan di pohon sagu yang sudah tumbang. Walaupun terlihat menjijikan, namun olahan ulat sagu merupakan makanan favorit di daerah Papua. Bahkan di kawasan pesisir papua, ulat sagu sering dimakan langsung tanpa diolah.

Namun perlu kalian ketahui, jika ulat sagu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi manusia. Namun apakah kalian tau apa saja manfaat ulat sagu? dari pada penasaran, yuk simak informasi berikut ini.



1 Memperbaiki Suasana Hati dan Meningkatkan Kualitas Tidur

Perlu kalian ketahui, ulat sagu ternyata mengandung berbagai jenis asam amino yang diperlukan oleh tubuh seperti leucine, histidine, isoleucine, dan phenylalanin. Beberapa kandungan asam amino itulah yang nantinya akan membantu tubuh untuk memproduksi serotonin pada otak yang berguna untuk meningkatkan mood kalian. 

Selain itu, efek tersebut bisa membuat tidur menjadi nikmat, sehingga badan akan terasa segar kembali ketika bangun.


2 Sebagai Sumber Protein

Di beberapa daerah di Indonesia, ternyata ulat sagu menjadi makanan favorit. Mungkin hal tersebut bisa terjadi, karena ulat sagu memiliki sumber protein yang tinggi.

Tubuh manusia sendiri ternyata membutuhkan protein yang berguna sebagai bahan penting dalam metabolisme, pembentukan otot, pembentukan tulang, menstabilkan hormon, hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Maka dari itu, banyak orang yang menjadikan ulat sagu sebagai makanan favorit.


Baca Juga : Wajib Tau, Berikut 6 Fakta Menarik Ulat Sagu


3 Sebagai Penangkal Beberapa Penyakit 

Ulat sagu ternyata juga dipercaya dapat membantu tubuh meningkatkan kekebalan, sehingga tubuh tidak gampang terkena penyakit. 

Hal tersebut bisa terjadi karena ulat sagu mengandung asam lemak yang berfungsi sebagai penghalau peradangan pada tubuh. Selain itu, kandungan tersebut mampu menurunkan kadar trigliser, sehingga dapat menyehatkan jantung.


4 Dapat Meningkatkan Kecerdasan dan Mencegah Pikun

Perlu kalian ketahui, ternyata kandungan protein pada ulat sagu dapat meningkatkan kinerja otak. Hal tersebut pula yang membuat kita menjadi cerdas dan dapat mencegah terjadinya kepikunan. 

Maka tak heran, jika ulat sagu sangat cocok dimakan oleh semua golongan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

5 Dapat Membangun Otot 

Untuk membangun pembentukan dan perkembangan otot, maka tubuh perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Protein tersebut ada di dalam kandungan ulat sagu. Jadi, ulat sagu sangat cocok bagi kalian yang sedang mengalami masa mengembangkan otot.


6 Mencegah Mencegah Tubuh Stress

Jarang diketahui banyak orang, ternyata ulat sagu dipercaya dapat menurunkan depresi pada seseorang. Hal ini bisa kita lihat pada kandungan asam oleat, omega 3, omega 6, dan omega 9 yang ada di dalam ulat sagu.


Baca Juga : 8 Cara Mudah Menjadi Pasangan Baik dan Sempurna (Untuk Pria)

Posting Komentar untuk "Berikut, 6 Manfaat Ulat Sagu Untuk Kesehatan"