Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Mitos Belalang Masuk Rumah Terlengkap dan Terbaru

Misteri Belalang

Pernahkah mendengar mitos belalang masuk rumah? Pasti kalian jarang mendengarkan mitos tersebut. Untuk menambah wawasan mengenai mitos belalang, simak informasi berikut ini.


Sebelum memasuki pembahasan mengenai mitos belalang masuk rumah, tak ada salahnya kita membahas seputar informasi belalang yang menarik terlebih dahulu. 

Perlu kalian ketahui, dalam Agama Islam Belalang merupakan salah satu hewan yang dapat dimakan (Halal) walaupun sudah mati terlebih dahulu. Selain itu, belalang sering dijadikan konsumsi oleh manusia sebab terdapat sumber protein yang tinggi. 


Menurut berbagai data yang ada, belalang dikenal sebagai hewan hama di bidang pertanian, penyakit, serta komponen rantai makanan. Aktivitas belalang dalam kesehariannya adalah mencari makan dan terbang.

Namun terkadang, kita sering menjumpai belalang masuk rumah ketika malam hari. Menurut spekulasi/mitos beberapa orang, jika belalang masuk rumah pada waktu tertentu maka ada pertanda yang harus kalian ketahui. Dari pada penasaran, berikut mitos belalang masuk rumah.



Belalang Masuk Rumah Menurut Kepercayaan di Negara China

Tahukah anda bahwa di negara china sana ada sebuah kepercayaan yang diyakini sebagian orang mengenai belalang. Mitos mengatakan, jika belalang masuk rumah di malam hari dan berbunyi maka akan terjadi bencana besar terjadi.

Entah dari mana mitos ini berasal, namun sebagian orang mempercayai mitos tersebut.


Baca Juga : Inilah Musa Ingens, Pohon Pisang Terbesar di Dunia Asli Indonesia


Mitos Belalang Hijau atau Belalang Sembah

Selain mitos belalang masuk rumah, ternyata ada sebuah kepercayaan mengenai mitos belalang hijau/belalang sembah/belalang kayu. 

Mitos mengatakan jika belalang hijau, belalang kayu, atau belalang sembah berada di sekitar rumah atau di dalam rumah maka menandakan bahwa nenek moyang atau para leluhur sedang bersedih.


Mitos Belalang di Negara Eropa

Sedangkan di Eropa sendiri terdapat mitos yang mengatakan jika belalang masuk ke dalam rumah dan membunuhnya maka seseorang akan tertimpa masalah/musibah bertubi-tubi.


Mitos Belalang Masuk Rumah Mendatangkan Rejeki

Mitos yang satu ini cukup berbeda dari mitos-mitos kebanyakan. Ada beberapa orang yang mengatakan jika belalang masuk rumah konon mendatangkan rejeki. 

Hal ini disebabkan karena belalang hijau memiliki simbol kejayaan dan kebangkitan. Perlu kalian ketahui, beberapa masyarakat indonesia masih meyakini mitos tersebut.


Baca Juga : Ritual Cingcowong Bikin Orang Penasaran | Anda Wajib Tau!


Perhatian
Mitos tersebut boleh kalian percayai atau tidak, sebab mitos tidak bisa dibuktikan dengan kebenarannya. Jika benar, maka itu hanyalah kebetulan semata.

Posting Komentar untuk "4 Mitos Belalang Masuk Rumah Terlengkap dan Terbaru"