Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Kemeriahan Festival Pamelo di Desa Pojoksari Magetan

Kampoeng Pamelo

Magetan semakin meriah saja ketika terdapat festival pamelo di Desa Pojoksari, Sukomoro Magetan. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu (7/5/2022) dan banyak sekali dihadiri masyarakat desa setempat bahkan sampai luar daerah.

Acara yang satu ini sebenarnya diadakan setiap tahun, akan tetapi hadirnya pandemi membuat acara festival jeruk pamelo ditunda.



Perlu diketahui, bahwa festival jeruk pamelo diadakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pojoksari dan dihadiri oleh Bupati Magetan. 

Ada banyak sekali kegiatan di acara festival kampoeng pamelo, seperti makan jeruk pamelo sepuasnya dengan harga 5 ribu, lomba voli, mancing, hingga burung perkutut. 


Festival Pamelo


Tak hanya itu, pengunjung bahkan bisa memetik sendiri jeruk pamelo dari kebun milik masyarakat Desa Pojoksari. Sebab disini, mayoritas masyarakat Desa Pojoksari merupakan petani jeruk pamelo. Maka tak heran, jika daerah sini disebut-sebut sebagai kampoeng pamelo. 

Sebagai pelengkap, disini juga ada tempat ber-selfie bagi para pengunjung dengan tema jeruk pamelo.


Selain menikmati festival jeruk pamelo, pengunjung bisa membeli jeruk pamelo sebagai oleh-oleh. Dalam festival ini, harga jeruk pamelo sangat murah dibandingkan dengan harga di supermarket.

Disini, berbagai jenis jeruk pamelo dihadirkan seperti jeruk adas, jeruk sri nyonya, hingga jeruk bali madu.


Kampoeng Pamelo Magetan

Dengan adanya event ini, diharapkan menjadi momentum untuk memperkenalkan produk-produk yang ada di Magetan. 

Selain itu, adanya festival pamelo juga di harapkan bisa membuat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Satu lagi, semoga kampoeng pamelo bisa menjadi ikon tersendiri bagi Kabupaten Magetan.