Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menikmati Indahnya Sunrise Trekking di Batur, Bali

Pemandangan Sunrise Gunung Batur Terbaik di Bali
Search Image : Google Maps

Jika Australia punya Uluru, Myanmar punya Danau Inle, Amerika punya Bryce Canyon, Hingga Jepang punya Gunung Fuji, maka Indonesia memiliki tempat yang indah untuk menyaksikan matahari terbit (Sunrise) yakni Gunung Batur.


Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua yang ada di Pulau Bali.

Perlu diketahui, bahwa Gunung Batur berada di tengah danau Batur. 

Keindahan sunrise yang ada di Gunung Batur sudah terkenal di berbagai manca negara. 

Hal ini mengingat, bahwa Pulau Bali merupakan salah satu tujuan tempat wisata di Indonesia terfavorit dan terbanyak untuk dikunjungi wisatawan asing.


Maka dari itu, tidak lengkap rasanya jika berlibur di Bali tidak mengunjungi tempat ini. Apalagi hobi Anda adalah mengunjungi wisata alam, mendaki, hingga eksplore tempat-tempat baru.

Namun perlu diingat, Anda perlu mengetahui berbagai tips untuk menikmati Indahnya Sunrise di Batur Bali.

Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut dibawah ini.



Tips Menikmati Sunrise Trekking di Gunung Batur, Bali

Pemandangan Gunung Batur Bali
Search Image : Google Maps

Untuk mempermudah dalam menikmati sunrise trekking di Batur Bali, maka perlu mengetahui informasi berikut ini.


1. Cari Informasi seputar tempat wisata sunrise di Gunung Batur. Anda bisa mencari informasi berikut di berbagai media internet seperti media sosia, tiktok, pencarian google, youtube, dan sejenisnya. Informasi yang perlu Anda dapatkan seperti paket wisata, alamat, foto spot wisata, hingga berbagai ulasan dan pengalaman seseorang yang pernah mengunjungi tempat tersebut.


2. Buat planning dari jauh-jauh hari, untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Planning yang perlu Anda siapkan yakni kendaraan untuk kesana (apakan ingin menggunakan kendaraan angkutan umum/pribadi), dana/uang saku untuk keperluaan Anda nantinya, jadwal (Waktu/Hari), Penginapan, Peralatan, dan sebagainya.

3. Usahakan untuk mengajak teman, orang terdekat, sahabat dan bisa saja salah satu anggota keluarga Anda, yang terpenting tidak sendirian. Hal ini bertujuan agar Anda lebih merasakan keseruan dan keindahan sunrise di Gunung Batur.

4. Akan lebih baik, jika menikmati trekking gunung batur ditemani oleh pemandu lokal disana.

5. Agar lebih nyaman dalam menikmati keindahan sunrise trekking di Gunung Batur Bali, kami sarankan untuk menggunakan jasa paket wisata yang terpercaya. Jika Anda sedang mencari paket wisata Sunrise Trekking di Bali, Anda bisa mengklik tautan berikut.

6. Jika terdapat tambahan lainnya, Anda bisa menuliskan di kolom komentar ya sob.


Sekian pembahasan seputar tips menikmati indahnya sunrise di Gunung Batur Bali yang paling recomended untuk Anda lakukan. 

Dengan hadirnya artikel ini, kami harap Anda bisa terbantu ketika sedang berada di tempat wisata Gunung Batur.

Posting Komentar untuk " Tips Menikmati Indahnya Sunrise Trekking di Batur, Bali"