Waspada, Inilah Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan!

mie instan

Mie instan adalah makanan cepat saji yang dijual di sekitar rumah kita. Mie instan sangat digemari oleh berbagai kalangan terutama kalangan muda. Selain mudah di dapat, mie instan dalam cara memasaknya tidak membutuhkan waktu yang lama, hal ini membuat mie instan menjadi kesukaan semua orang. Tetapi kalian harus tahu kandungan mie instan dan apa akibat yang terjadi jika kita sering memakan mie instan. Berikut adalah bahayanya memakan mie instan : 

(1) Terdapat Bahan Pengawet.


mie instan

Perlu kalian ketahui ternyata mie instan terdapat bahan pengawet yang cukup berbahaya jika kita sering mengkonsumsinya setiap hari. Namanya juga mie instan, walaupun pembuatanya cukup mudah ternyata mie instan memiliki kandungan nutrisi yang cukup rendah, tinggi kalori dan sodium serta terdapat pewarna dan perasa supaya lebih nikmat. MSG (Monosodium glumat) adalah bahan pengawet yang digunakan untuk menambah cita rasa pada mie insta tersebut, walaupun ini diizinkan dengan kadar yang terbatas oleh pemerintah, namun jika sering dimakan setiap hari akan menimbulkan masalah kesehatan bagi tubuh kita.

(2) Mie Instan Menimbulkan penyakit.

Pada saat waktu kecil saya sangat suka mie instan, namun pada waktu kecil, ibuku melarang makan mie instan setiap hari dan hanya memperbolehkan makan 1 kali dalam seminggu. Ternyata mie instan dapat menimbulkan penyakit kalau sering memakannya, maka dari itu ibuku sering melarang makan mie setiap hari. Berikut adalah penyakit yang disebabkan mie instan jika sering dikosumsi.

mie


{1} Mie instan dapat menyebabkan kerusakan hati dan gagal ginjal jika dikosumsi dalam waktu panjang, ini dikarenakan di dalam mie instan terdapat zat berbahaya yaitu Propylene Glycol. 

{2} Mie instan dapat menyebabkan penyakit diabetes karena rasa gurih dan kandungan gula yang terdapat pada mie instan dapat memicu penyakit tersebut, untuk itu kalian harus pintar mengatur porsi gula yang dibutuhkan bagi tubuh.

{3} Mie instan dapat menyebabkan penyakit kolestrol yang disebabkan oleh kandungan garam yang tinggi yang dapat meningkat kadar kolestrol pada tubuh. 

{4} Mie instan dapat menimbulkan masalah hormon bagi wanita, itu dikarenakan di dalam mie instan terdapat kandungan sodium jika dikonsumsi terlalu banyak.

{5} Zat kimia di dalam mie instan ternyata bisa membuat kalian darah tinggi dan menurunkan metabolisme tubuh, jika kalian rutin memakan mie instan setiap hari. Selain itu,kandungan zat kimia yang terdapat pada mie instan seperti Styrofoam yang dapat memicu kanker. 


mie

Tapi kalian jangan khawatir kami akan memberikan tips agar dapat meminimalisir kandungan berbahaya mie instan jika kalian memasak mie tersebut di rumah.

1. Pertama, masukan mie kedalam panci yang sudah di isi air dan dipanaskan. 
2. kemudian tunggu hingga mie tersebut medidih. 
3. Setelah itu buanglah air rebusan tersebut. 
4. Masukan air baru lagi ke dalam mie tersebut.
5. Rebuslah mie instan tersebut. 
6. Tunggu sampai mie tersebut benar-benar matang.
7. Setelah itu campurkan mie tersebur ke dalam piring yang sudah diberi bumbu dan jadilah mie instan yang cukup aman bila dikonsumsi.  

Perhatian! Janganlah membuat mie terlalu sering!.

Belum ada Komentar untuk "Waspada, Inilah Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel