7 Fakta Unik Dan Menarik Musim Dingin (Salju)


Banyak orang yang sering kali bermimpi dapat bermain di saat musim salju tiba, Tapi itu hanya mimpi bukan kenyataan, namun ternyata musim salju tidak terjadi di wilayah kita. Musim salju biasanya terjadi di wilayah tertentu seperti negara : Amerika, Inggris, China dan masih banyak lain. Dari pada kalian sering memikirkan musim salju yang ngak kesampaian. Berikut adalah fakta musim salju yang membuat anda serasa menikmati musim salju.

1. Meteorologi Dan Astronomi


Musim Dingin

Musim dingin terjadi ada 2 metode, yaitu menurut Meteorologi dan Astronomi. Jika musim ditentukan oleh orbit bumi terhadap matahari maka dimulai pada Ekuinoks yang jatuh pada tanggal 21 atau 22 Desember. Tapi Menurut Meteorologi, musim dingin di tetapkan pada tanggal 1 Desember, alasan di tetapkannya tanggal tersebut karena ada penelitian ketika pengamatan dan membandingkan hasil data iklim yang ada.

2. Cepatnya Siang Hari


Nih, bagi kalian yang mengharapkan musim dingin ternyata ada dampaknya lho. Musim dingin akan membuat kalian ngantuk dan malas-malasan beraktivitas. Bersyukurlah kalian yang tinggal di indonesia ini. Mengapa? hal itu bisa terjadi dikarenakan cuaca pada saat musim dingin membuat siang hari terasa cepat dan al hasil membuat orang bermalas-malasan untuk melakukan aktivitas.

3. Pengaruh Jarak Bumi Dengan Matahari


Bukan jarak cinta kita berdua yang mempengaruhi, ternyata jarak matahari dengan bumilah yang sangat mempengaruhi. Hal yang mempengaruhi berdampak pada panjang pendeknya musim dingin karena pada saat berada di titik perihelion (bumi dekat dengan matahari) bumi bergerak 1 km per detik lebih cepat dari pada aphelion yang menghasilkan musim dingin menjadi 5 hari lebih pendek dari musim panas. Namun hingga sekarang hal ini masih menjadi perdebatan di kalangan ilmuan.

4. Sakit

Musim Dingin

Sakit sudah biasa, apalagi sakitnya tak berdarah sungguh menyakitkan. Sama seperti halnya dengan musim dingin atau musim salju ini, mengharap bisa bermain dengan butiran salju yang indah justru malah sakit tak tertahankan. Penyakit pada saat musim salju biasanya terjadi adalah flu, demam, dan sakit kepala. Penyakit itu muncul biasanya ketika suhu menurun dengan cepatnya dan tubuh kita harus beradaptasi dengan cepat sehingga banyak orang terpapar sakit yang tak terduga.

5. Membeku Seperti Es


Tahukah kalian, ternyata suhu terdingin di dunia pernah terjadi di dunia. Suhu terdingin yang pernah tercatat terjadi di daerah skotlandia, Inggris yang bersuhu -27,2 derajat celcius.

6. Salju


Tidak hanya tahu goreng yang memiliki isi , namun salju juga memiliki kandungan air yang berbeda-beda, itu dikarenakan proses pembentukan salju yang berbeda-beda. Biasanya setiap ukuran 12 cm salju terdapat 1 cm air.

7. Tempat musim dingin di Indonesia

Musim Dingin

Tidak hanya di eropa saja, di Indonesia ternyata terdapat salju yang cukup unik. Wilayah ini terletak di atas puncak Gunung Jayawijaya. Gunung di indonesia memiliki ketinggian 4.884 Mdpl yang sangat memungkinkan teradapat salju di sekitar tempat itu. Hayo gimana coba, ternyata indonesia juga memiliki tempat, yang seperti di eropkan yang cukup keren.

Baca Juga : 10 Fakta Mengejutkan Tentang Hujan Terbaru


Belum ada Komentar untuk "7 Fakta Unik Dan Menarik Musim Dingin (Salju)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel