8 Misteri Dan Mitos Pohon Beringin Yang Bikin Bulu Kita Merinding

Pohon Beringin

Pohon beringin merupakan pohon yang sangat disegani bagi masyarakat terutama di daerah perdesaan. Sering kali pohon beringin dikaitkan dengan kisah-kisah mistis hingga kisah dramatis. Film-film di Indonesia sering kali mengikut sertakan pohon beringin sebagai pohon yang menyeramkan. Banyak orang yang mempercayai bahwa pohon beringin adalah rumah atau tempat tinggal mahkluk halus. Untuk kalian yang penasaran tentang misteri pohon beringin, langsung saja kita bahas di bawah ini.



1. Larangan Kencing Sembarangan

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, seseorang dilarang buang air kecil di pohon beringin tersebut. Hal ini disebabkan, karena adanya mahkluk astral atau sesosok penunggu pohon tersebut yang tidak terima jika rumah mereka di nodai dengan kecing atau buang air kecil sembarangan. Akibatnya seseorang yang melanggar pantangan tersebut akan menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan secara medis. Hingga kini, cerita ini masih menjadi misteri yang banyak dibicarakan di kalangan masyarakat.

2. Pohon Beringin Kembar Dua

Pohon Beringin

Siapa yang tidak pernah ke Yogyakarta, disana terdapat pohon beringin kembar 2 yang menjadi daya tarik masyarakat hingga saat ini. Pohon beringin tersebut terletak di alun-alun kidul, yang mempunyai mitos yang cukup unik. Menurut cerita masyarakat di sekitar, bahwa sesorang bisa menemukan jodohnya bila berhasil melewati pohon tersebut. Namun, itu tidaklah mudah, karena kita harus melewati pohon tersebut dengan mata tertutup. Bila kalian berada di Yogyakarta tidak ada salahnya mencoba dan membuktikan hal tersebut.

3. Menebang Akan Mendatangkan Malapetaka


Tentu hal ini tidak bisa dijelaskan secara ilmiah atau teori, tapi hal ini pernah terjadi di masyarakat jawa. Bahwa ada seseorang yang ingin menebang pohon dan tidak mengadakan ritual maka seseorang tersebut akan mendatangkan musibah atau malapetaka yang sangat buruk. Selain itu terdapat mitos lain, seseorang akan mati setelah menebang pohon beringin. Namun sekali lagi ini hanyalah mitos yang boleh anda percaya atau tidak.

4. Penunggu Pohon Beringin


Menurut zaman dahulu hingga saat ini, pohon beringin adalah tempat tinggal mahklus halus atau mahkluk astral seperti genderuwo. Maka dari itu, banyak orang tua yang melarang anaknya bermain di pohon beringin.

5. Dilarang Bergelantungan


Banyak orang yang tahu, bahwa akar yang mengelantung di pohon beringin sangatlah kuat. Tetapi terdapat mitos, jika sesorang yang bergelantungan di pohon tesebut nasib kehidupannya akan bergantung kepada orang lain.

6. Ciri-Ciri Pohon Yang Sering Di Takuti

Pohon Beringin

Pohon beringin yang sering dianggap masyarakat mengerikan adalah dari bentuknya, yang kelihatan sudah tua, dan bertempat di kuburan, tempat sepi hingga ditengah hutan.

7. Merinding Ketika Berjalan Sendirian


Bagi kalian yang sendirian ketika berjalan melewati pohon beringin, saya sarankan untuk tidak kalian lakukan jika kalian merasa takut. Karena suasana disekitar pohon beringin cukup menakutkan. Namun, jika kalian mempunyai nyali atau iman yang kuat, setan di sekitar pohon tersebut akan takut dengan kalian. Untuk itu, perbanyaklah berdoa dan sering-seringlah menghafal ayat kursi biar setan tidak menggangu kalian.

8. Apa Itu?

Pohon Beringin


Seringkali pohon beringin dijadikan tempat untuk meletakan sesajen bagi masyarakat sekitar kita terutama di pulau jawa. Tujuan dari sesajen ini biasanya untuk menghormati para leluhurnya dan berterima kasih kepada alam semesta atas nikmat yang diterima dalam kehiudupan.


Memang misteri ini kalau dipikir tidak dapat di nalar, tetapi beberapa orang masih mempercayai hal-hal tersebut. Namun kembali lagi dengan kalian yang menyikapi hal ini.

Baca Juga : Misteri Medon Reptil yang Menyemburkan Air Keras

Belum ada Komentar untuk "8 Misteri Dan Mitos Pohon Beringin Yang Bikin Bulu Kita Merinding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel