5 Fakta Menarik Tentang Musim Kemarau

Musim Kemarau

Di dunia ini biasanya terdapat beberapa musim yaitu musim panas, musim semi, musim gugur, dan musim dingin. Namun tidak untuk wilayah negara indonesia yang memiliki musim kemarau dan musim hujan saja. Terkadang pada saat hujan tiba, kita merindunkan musim kemarau atau sebaliknya. Memang pada saat musim kemarau kita banyak menghabiskan waktu diluar rumah, beda halnya dengan musim hujan kita justru lebih banyak di dalam rumah. Kalian pasti kangen ya dengan musim kemarau, langsung saja yuk kita bahas di sini.

Waktu Tepat Untuk Bermain


Musim Kemarau

Oke, pasti kalian lebih banyak menghabiskan waktu diluar ketimbang duduk diam di rumah pada saat musim kemarau. Karena cuaca yang sangat cerah membuat kita sering bermain dan ingin bersenang-senang di luar. Pada waktu kecil, saya sering bermain permainan musiman seperti layang-layang, kelereng dan masih banyak lagi. Tentu ini adalah hal yang mengasikan dan saat yang pas digunakan untuk holiday.

2 | Jemuran Beres

Bagi kalian para ibu-ibu pasti senang kalau pakaian yang sudah dicuci sudah kering semua. Beda jika sedang musim hujan, pasti banyak ibu-ibu yang bilang "Hujan....oh...hujan...., hujan datang jemuran basah beneran", atau biasanya orang jawa bilang "Udan terus, memehanku ra garing-garing". Hahaha, jadi jika musim kemarau datang manfaatkan untuk mencuci baju ya.

| Usaha Lancar Jaya

Ternyata pada saat kemarau, banyak produk masyarakat seperti pembuatan kerupuk, ikan asin, petani garam dan sebagainya sangat bersyukur. Mengapa? hmm, ini karena usaha yang dijalani memanfaatkan panas matahari dalam pembuatanya. Dan pada saat itu banyak produk yang dibuat sehingga keuntungan pada musim kemarau lancar jaya.  

| Matahari Bersinar Lebih Lama


Musim Kemarau

Yup, jika musim kemarau terjadi kita akan melihat matahari bersinar terang tanpa halangan. Hal itu disebabkan awan-awan di langit jarang sekali muncul. Pada saat itu juga banyak orang yang mengeluh panasnya sinar matahari ketika siang hari. Biasanya keluhan itu banyak dirasakan oleh para wanita.

| Dampak Musim Kemarau Berkepanjangan

Perlu kalian ketahui, jika terjadi musim kemarau berkepanjangan maka akan terjadi dampak yang cukup membuat resah masyarakat terutama di daerah perdesaan. Ya, dari tahun ke tahun jika terjadi kemarau berkepanjangan maka akan terjadi kekeringan. Tidak hanya itu, kemarau yang berkepanjangan juga bisa berdampak pada terjadinya kebakaran hutan. Untuk itu perlunya antisipasi dari masyarakat jika terjadinya musim kemarau berkepanjangan.



Baca Juga : 10 Fakta Mengejutkan Tentang Hujan Terbaru

Belum ada Komentar untuk "5 Fakta Menarik Tentang Musim Kemarau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel