6 Misteri Tempat Wisata Di Indonesia, Yang Ternyata

Wonderfull Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat luas dan terdapat banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Etss.. tunggu dulu, wisata kali ini berbeda dengan wisata-wisata lainya. Selain keindahanya yang membuat jatuh hati, ternyata wisata ini memiliki kisah seram tersembunyi untuk dikunjungi. Apakah kalian berani membaca artikel ini, yuk langsung saja kita bahas di bawah ini.

1 | Pantai Parangtritis

Parangtritis

Pantai parangtritis merupakan wisata yang sangat terkenal di Indonesia yang terletak di Yogyakarta. Parangtritis memiliki pemandangan yang sangat indah dan mengagumkan. Tetapi perlu kalian ketahui ternyata pantai ini menyimpan misteri yang membuat jantung kita berdebar-debar. Salah satu misteri kali ini adalah larangan memakai baju hijau. Menurut warga sekitar, warna hijau sangat disukai oleh ratu pantai selatan tersebut. Konon, siapa saja yang memakai baju hijau di pantai tersebut akan diculik untuk menjadi abdinya oleh ratu pantai selatan yakni Nyi Roro Kidul. Kebanyakan korban tenggelam tersebut sulit ditemukan di hari yang sama.

Parangtritis

Selain itu terdapat juga misteri ombak dahsyat yang mempunyai tinggi 5-7 meter di pantai parangtritis. Menurut mitos, ombak tersebut adalah bukti kekuasaan ratu pantai selatan, tetapi ada juga yang mempunyai penjelasan logis bahwa ombak tersebut dikarenakan pantai tersebut adalah bagian dari samudra hindia yang tentu membuat ombak menjadi tinggi.

Parangtritis

Dalam hari-hari tertentu, di pantai parangtritis selalu diadakan tradisi dan ritual adat yang membuat para wisatawan tertarik untuk melihatnya. Tradisi ini sudah dilakukan sejak masa pemerintahan Sultan Hamengkubowo I. Tradisi ini membuat pantai parangtritis menyimpan misteri yang berkaitan tentang dunia gaib.

2 | Trunyan

Trunyan

Trunyan merupakan tempat wisata unik yang cukup terkenal di Bali. Wisata ini sangat beda dengan lainnya, karena wisata ini berupa pemakaman. Di Desa Trunyan, terdapat salah satu pohon disekitar pemakaman yang memiliki bau yang khas. Pohon tersebut dinamakan Taru Menyan, ternyata pohon tersebut memiliki arti yang cukup menarik untuk kita ketahui. Taru mempunyai arti pohon, sedangkan Menyan memiliki arti harum. Jika kita artikan semuanya Tarunyan adalah pohon yang harum.

Trunya

Yang perlu kalian ketahui, pemakaman jenazah yang berada di desa Tarunya memiliki cara berbeda dengan yang lainya. Biasanya untuk orang Hindu-Bali cara mensucikan jenazah dengan dibakar atau bisanya orang-orang menyebutnya "Ngaben", beda halnya dengan masyarakat di desa Trunyan. Di desa tersebut, pemakaman di lakukan dengan cara meletakan jenazah di atas tanah dekat pohon Taru Menyan dengan ditutupi kurungan bambu. Masyarakat percaya bahwa proses pemakaman tersebut sama dengan "Ngaben".

Trunyan

Masyarakat sekitar percaya bahwa pohon Taru Menyan dapat menyerap bau busuk dari jenazah yang telah mengalami pembusukan secara alami. Tentu, ini misteri yang perlu kita ketahui, bahkan hingga saat ini para peneliti belum menjelaskan bagaimana pohon Taru Menyan dapat menyerap bau busuk tersebut.

3 | Lawang Sewu

Lawang sewu

Lawang sewu merupakan bukti sejarah peninggalan Belanda berupa bangunan yang terletak di Semarang. Mengapa dinamakan Lawang Sewu?, karena dalam bangunan tersebut terdapat pintu yang sangat banyak. Konon wisata lawang sewu memiliki misteri yang membuat bulu kuduk kita merinding.

Lawang Sewu

Hal ini berkaitan dengan hal gaib yang sulit diungkap dengan nalar manusia. Tidak hanya itu, tempat ini ternyata pernah dijadikan sebagai uji nyali. Al hasil, terdapat penampakan yang terekam di salah satu Tv swasta tersebut. Menurut paranormal-paranormal yang pernah kesana, sekarang tempat ini tidak seseram cerita 1990 hingga 2000 an. Karena tempat ini sekarang dikunjungi oleh banyak wisatawan, maka pertukaran energi tersebut, lawang sewu sekarang tidaklah seseram dulu (Ujarnya).

4 | Alas Purwo

Alas Purwo

Alas Purwo merupakan wisata Taman Nasional yang banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Selain pesona alamnya yang indah dan menarik, ternyata wisata yang berada di Kab Banyuwangi ini memiliki misteri yang cukup menarik untuk kita bahas.

Taman Nasional Alas Purwo selain menjadi wisata, ternyata wisata ini dimanfaatkan sebagian orang untuk  bersemedi yang tujuanya sekedar mencari wangsit atau ilmu hitam. Tidak hanya itu, di alas ini juga terdapat makam dengan panjang 7 meter, biasnya orang-orang menyebutnya makam Mbah Dowo.

Alas Purwo

Orang-orang yang pernah mengunjungi alas tersebut terkadang melihat penampakan-penampakan makhluk tak kasat mata. Konon, Alas Purwo adalah tempat para jin berkumpul di pulau jawa. Maka dari itu, alas purwo sebagai alas yang angker untuk dikunjungi. Selain itu, dikabarkan banyak laporan tentang orang hilang di alas tersebut. Menurut cerita dari masyarakat, bahwa orang yang hilang di alas purwo jasadnya tidak di temukan. Tentu kejadian ini sangat misterius, bagi kalian yang ingin berwisata ke tempat tersebut agar selalu berhati-hati.

5 | Gunung Merapi

Gunung Merapi

Gunung merapi adalah gunung aktif yang sudah beberapa kali meletus, tetapi pesona gunung ini masih menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tahukah kalian, ternyata di balik pesona yang indah, gunung merapi memiliki kisah misteri yang perlu kalian ketahui.

Gunung Merapi

Jika kalian pernah mendaki gunung merapi, pasti kalian tidak asing ketika mendengar pasar bubrah. Pasar bubrah sangat berbeda dengan pasar lain-lainnya, dimana pasar ini tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Beberapa orang percaya pasar bubrah tempat berkumpulnya makhluk gaib layaknya seperti pasar. Konon siapa saja yang melewatinya dan berbuat hal-hal yang buruk maka orang tersebut  akan diculik makhluk gaib.  Selain itu suara gamelang kerap terdengar di sekitar pasar bubrah, namun hingga kini pasar ini masih menjadi misteri.

6 | Lubang Buaya

Museum Lubang Buaya

Wisata lubang buaya sangatlah baik untuk pembelajaran sejarah bagi kita semua. Kita sebagai bangsa indonesia wajib menghormati jasa pahlawan terdahulu. Namun, jika kita melihat museum tersebut, mengingatkan kita tentang tragedi kekejaman PKI di kala itu. Perlu kita ketahui, terdapat kisah misteri di lubang buaya karena sumur tersebut digunakan sebagai pembuangan ketujuh jenazah jendral Indonesia. Konon suara-suara aneh kerap terdengar di sumur tersebut dan suara langkah-langkah kaki di lorong.

Lubang Buaya


Itu saja misteri tempat wisata di indonesia, buat kalian yang tahu tempat wisata yang misterius lainnya silahkan komen di bawah ini.


Baca Juga : 5 Cara Ampuh Menahan Serangan Ilmu Hitam 

Belum ada Komentar untuk "6 Misteri Tempat Wisata Di Indonesia, Yang Ternyata "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel