Air Terjun Coban Kromo, Wisata Tersembunyi Di Lereng Gunung Wilis


Gunung wilis menyimpan keindahan yang sungguh luar biasa, salah satunya pesona Air Terjun Coban Kromo. Air terjun ini terletak di Area Kebun/Hutan, Bodag, Kare, Madiun, Jawa Timur. Alam yang disuguhkan di air terjun coban kromo membuat kita ingin berlama-lama disini. Suara-suara burung dan hewan disekitarnya menambah nuansa alam yang luar biasa. Walaupun keindahannya sangat mempesona, tapi wisata ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Jika ingin mengunjungi wisata ini, kira-kira jarak dari kota madiun 6,5 kilometer. Jalan menuju wisata air terjun ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja. Selain itu, jalan menuju wisata menuju air terjun coban kromo cukup licin untuk dilalui. Jadi sangat berhati-hati ketika kita ingin mengunjungi wisata ini.

Coban Kromo memiliki dua aliran air terjun yang kono air terjun itu adalah laki-laki dan perempuan. Kedua aliran air terjun memiliki perbedaan, kalau yang berada di bawah, aliran air yang jatuh lumayan banyak, jika di atas memiliki aliran air yang sedikit.

Suasana di air terjun ini sangatlah sejuk dan paling pas digunakan untuk waktu bersantai. Bagi kalian yang suka berfoto-foto tidak salanya untuk mengabadikan momen ini. Biar kalian tambah hits.....


Yang perlu kalian ketahui, wisata di air terjun coban kromo ternyata sangatlah berbahaya bila kalian tidak hati-hati. Warga sekitar menemukan retakan tanah di tebing air terjun tersebut sejak awal tahun 2017. Maka dari itu bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata ini, selalu waspada dan berhati-hati.

Disini juga terdapat larangan untuk membuang sampah sembarangan, jika kalian melanggar berarti kalian merusak alam di sekitar wisata ini. Jadi jika kalian menggunjungi wisata ini, harap jaga kebersihan yaa....

Apakah kalian tertarik mengunjungi Air Terjun Coban Kromo?...

Berikut Video Air Terjun Coban Kromo


1 Komentar untuk "Air Terjun Coban Kromo, Wisata Tersembunyi Di Lereng Gunung Wilis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel