Inilah 5 Mitos Pelangi Yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang


Pelangi salah satu ciptaan Tuhan yang membuat kita takjub dan jatuh hati kepadanya. Pelangi biasanya turun ketika hujan sudah reda dan pada saat itulah pelangi memancarkan warna yang beranekaragam. Namun siapa sangka, ternyata pelangi memiliki mitos yang cukup menarik untuk kita ketahui dan mungkin tidak bisa dipikirkan dengan nalar kita. Dari pada kalian penasaran, langsung saja kita bahas dibawah ini.


1| Gentong Emas 

leprechaun

Ada mitos unik yang perlu kalian ketahui, cerita ini berawal dari orang-orang viking di Irlandia. Orang-orang viking tersebut mempunyai kebiasaan yang buruk yaitu menjarah apa saja yang ia mau, lalu menguburkan hasil menjarah (harta) tadi di seluruh perdesaan. Namun, ketika orang-orang viking pergi dari Emerald Isle, mereka secara tidak sengaja meninggalkan beberapa barang rampasan mereka yang kemudian di temukan oleh leprechaun (peri jantan menurut mitologi Irlandia). Sekarang leprechaun tahu bahwa harta yang didapat orang-orang viking merupakan hasil dari perbuatan yang tidak baik yaitu mencuri. Perilaku buruk yang dilakukan viking membuat leprechaun tidak mempercayai siapa pun. Untuk memastikan tidak ada manusia yang bisa mengambil apa yang mereka anggap sebagai emas (harta) mereka, maka dari itu leprechaun menguburkan harta tersebut dengan menggunakan pot (gentong). leprechaun menguburkan harta tersebut lebih dalam di bawah tanah yang sangat sulit di diambil manusia. Menurut mitos,  tempat pot emas tersebut bisa di deteksi dengan mengetahui unjung pelangi tersebut. Namun, orang-orang yang percaya dengan mitos ini tidak bisa menemukan pot emas tersebut karena mereka tidak bisa menemuka ujung pelangi tersebut.


2| Bidadari Mandi

Menurut cerita orang-orang dahulu, jika pelangi muncul pasti dikaitkan dengan bidadari mandi. Entah dari mana asalnya mitos ini, namun beberapa orang percaya dengan mitos pelangi yang satu ini. Menurut cerita zaman dahulu bahwa bidadari turun dari kayangan menggunakan selendangnya untuk mandi di sungai. Setiap bidadari menggunakan selendang dengan warna yang berbeda-beda, warna tersebut terdapat di warna pelangi. Dan ketika bidadari turun dan naik ke kayangan, warna selendang tesebut membentuk warna pelangi yang indah. Cerita ini ternyata ada kaitanya dengan kisah legenda masyarakat yaitu Jaka Tarub. Memang cerita ini tidak masuk akal, tapi cukup kita ketahui saja ya guys.

3| Naga Minum Di Danau

Naga Pelangi

Mitos yang satu ini benar-benar sangat unik, dan jarang didengarkan banyak orang. Mitos ini mengatakan, bahwa pelangi muncul ketika naga sedang meminum air di danau. Naga ini digambarkan dengan memiliki warna tubuh warna-warni. Karena naga tersebut panjang dan ketika naga itu minum, posisi tubuh naga tersebut melengkung yang ahkirnya membentuk sebuah pelangi yang indah dan menakjubkan.


4| Jembatan Surga

Mitos yang satu ini di percayai oleh bangsa romawi kuno, mereka mengatakan bahwa pelangi adalah jembatan yang menghubungkan antara dunia dengan surga. Asal usul pelangi dari mitologi romawi memang sangatlah membingungkan. Tetapi perlu kita cermati, apakah karena pelangi memiliki warna yang indah sehingga bangsa romawi mengaitkannya dengan hal-hal yang baik seperti mitos di atas. Apa mungkin itu ya guys.


5| Batu 5 warna

Batu Pelangi

Asal usul mitos ini berasal dari masyarakat cina dan sangat menarik untuk kita bahas. Mitos ini mengatakan bahwa terdapat awan yang berlubang atau mempunyai celah di langit. Maka dari itu, awan tersebut ditambal dengan batu lima warna. Kejadian itu yang akhirnya membuat fenomena pelangi seperti yang kita lihat. Memang mitos ini sangat lucu dan sangat jauh dari nalar manusia.


Baca Juga : Waspadalah, Ternyata Inilah 5 Dampak Bermain Game pada Smartphone

2 Komentar untuk "Inilah 5 Mitos Pelangi Yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel