Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneh, Berikut 5 Misteri Malam Jumat Kliwon

Malam Jumat Kliwon

Tiada hentinya jika kita membicarakan tentang misteri, seperti artikel yang satu ini yaitu misteri malam jumat kliwon. Entah mengapa, malam jumat sering dianggap kebanyakan orang mengandung hal-hal supranatural yang tidak bisa kita jelaskan secara ilmiah. Apalagi kita sangat ketakutan ketika diceritakan misteri malam jumat kliwon oleh saudara kita bahkan teman-teman kita. Tahukah kalian, bahwa ketenaran malam jumat kliwon sampai-sampai di angkat di layar lebar lo. Tapi jika kalian ingin menikmati malam jumat kliwon yang super duper, yuk sama-sama kita ulas di bawah ini.

1| Misteri Makhluk Tak Kasat Mata

Penampakan Makhluk Tak Kasat Mata

Makhluk Tak Kasat Mata atau biasa kita sebut makhluk halus merupakan sesosok yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu. Menurut kepercayaan masyarakat yang mempercayai hal-hal magis, malam jumat kliwon merupakan harinya mahkluk halus untuk berkeliaran. Maka dari itu banyak orang zaman dahulu yang melarang anaknya bermain ketika malam jumat kliwon tiba. 

Konon banyak kejadian-kejadian yang pernah dialami masyarakat ketika malam jumat kliwon tiba, seperti penampakan-penampakan setan yang membuat warga ketakutan dan masih banyak lagi. Selain itu, menurut kesaksian masyarakat jawa sering kali mencium bau-bau menyan (bau wangi-wangian seperti di kuburan) yang dipercaya, bahwa itu sesosok makhluk halus yang sedang berkeliaran di sekitar seseorang tersebut. 

Banyak kejadian-kejadian di malam jumat kliwon yang tidak bisa dinalar oleh otak kita, maka dari itu orang memanfaatkannya untuk berdoa kepada sang pencipta. Untuk kalian yang pernah menggalami kejadian itu, perbanyaklah berdoa ya.

2| Ritual Jumat Kliwon 


Malam jumat kliwon dianggap sebagian malam yang pas untuk digunakan untuk melakukan upacara atau ritual. Mengapa memilih jumat kliwon? sebagian orang percaya bahwa jumat kliwon memiliki energi magis yang cukup kuat, maka dari itu kebnyakaan seseorang melakukan aktivitas ritual pada hari itu. 

Aktivitas yang dilakukannya seperti memandikan keris, karena keris memiliki nilai legenda yang sudah digunakan para pendahulu dan keris dipecaya memiliki kekuatan supranatural yang sangat kuat. 

Selain itu aktivitas yang kerap dilakukan seseorang pada malam jumat kliwon yaitu untuk mencari pesugihan. Memang sangat mistis jika kita bercerita tentang malam jumat kliwon.

3| Makna Sesajen di Malam Jumat Kliwon


Sesajen dalam bahasa jawa merupakan sejenis persembahan yang dilakukan oleh masyarakat kepada para leluhur kita yang sudah tidak ada di dunia ini. Sesajen, biasanya berada di sekitar rumah kita, bahkan pinggir jalan, sungai, dan tempat keramat. 

Sesajen yang sering kita jumpai berupa kopi, rokok, bunga-bunga, atau yang disukai para leluhur dahulu. Menurut cerita, para leluhur akan pulang pada malam jumat kliwon, para leluhur tidak bisa kita lihat dengan mata kita. Maka dari itu, pada jumat kliwon banyak orang-orang yang meletakan sesajen di tempat-tempat tertentu.

4| Malam Yang Tepat Untuk Melihat

Ketakutan

Ya, malam jumat kliwon sangat tepat untuk kalian yang ingin tau tentang keberadaan makhluk tak kasat mata. Karena malam jumat kliwon dipercaya bahwa setan sering menampakan dirinya. 

Banyak orang yang sudah mempraktekannya. Untuk itu, bagi kalian yang memiliki mental yang belum cukup, saya sarankan jangan mencoba hal-hal ini.

5| Asal Usul Jumat Kliwon

Malam jumat kliwon ternyata berasal dari kepercayaan orang-orang eropa kuno. Kepercayaan itu bernama Friday the 13th, dalam kepercayaan eropa kuno tersebut dijelaskan bahwa pada tanggal 13, hari Jumat di bulan apapun adalah hari penuh kesialan. 

Kepercayaan tersebut ternyata sampai pada nenek moyang kita lewat imperialisme Belanda. Kepercayaan yang ditularkan oleh kepercayaan eropa kuno semakin diyakini oleh masyarakat ketika industri film di tanah air mengangkatnya di layar lebar yang di bintangi oleh aktris ternama yaitu Suzana.

Tempat Angker

Semakin menyeramkan bukan ketika membaca artikel ini. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi anda ya teman-teman.

Posting Komentar untuk "Aneh, Berikut 5 Misteri Malam Jumat Kliwon "