Bahaya!! Wajib Kalian Hindari, Berikut 7 Dampak Jika Kalian Malas

Kemalasan

Malas adalah sikap seseorang yang sulit melakukan sesuatu sehingga berdampak buruk bagi seseorang tersebut. Di zaman serba moderen ini, kebanyakan budaya malas berkembang, hal ini dikarenakan di zaman sekarang serba ada (terpenuhi) ditambah teknologi smartphone yang membuat kita betah untuk bermalas-malasan. Tahukah kalian malas berdampak buruk pada diri kita lo. Apakah kalian tahu apa dampaknya, yuk langsung saja kita bahas

1| Tugas Berantakan

Malas

Jangan angap spele rasa malas itu terjadi, mungkin ini belum berdampak pada kalian, tetapi dampak sesungguhnya terjadi di masa depan kalian. Apakah kalian punya tugas sekolah atau tugas lainnya? jika iya, segeralah mengerjakan tugas tersebut. Mengapa? Sebab, jika kalian menunda-nunda tugas tersebut, maka rasa malas tersebut akan muncul.
Contoh : 
"Halah, tugasnya masih lama lo, dikerjakan besok aja napa?", 
Keesokan harinya
"Tugas masih minggu depan aja kok bingung, kan masih ada waktu"
Hingga seterusnya, hingga seseorang tesebut lupa mengerjakan tugas tersebut. Dan rasa malas tersebut datang dan terus datang.

Dari cerita di atas ada yang pernah mengalami?

2| Bahan Ejekan

Seseorang yang malas akan berdampak pada dirinya sendiri. Jika kalian sering bermalas-malasan tanpa adanya semangat, maka kalian akan menjadi perbincangan teman hingga keluarga kalian. Ejekan-ejekan akan terus mengalir kepada kalian jika malas itu masih ada di dalam dirimu. Jadi mulai sekarang bangkit dari keterpurukan lakukanlah hal yang perlu dilakukan dari sekarang. Karena ejekan itu sakit, kamu tidak akan kuat......

3| Hilangnya Kesempatan

Malas

Kesempatan datang tidak pasti dan harus dikejar, bukan duduk diam manis dan memandang sinetron. Coba kalian fikirkan, jika kalian mengejar cinta kalian kepada wanita idaman dan kamu masih malas-malasan. Jangan harap cintamu datang sendiri, emak kalian aja ngak ngerestuimu karena muak dengan sikap malasmu. Apalagi seseorang laki-laki yang nantinya akan menjadi kepala keluarga. jika malas, keluarganya nanti kayak gimana ya? Jadi mumpung kalian ada kesempatan untuk berubah, berubahlah menjadi orang yang mempunyai semangat 45, karena apapun bisa terjadi jika kalian bangkit dari kemalasan.

4| Hilangnya Teman Sekitar

Pemalas identik dengan hal-hal yang sangat buruk. Maka dari itu, jika kalian pemalas kalian akan ditinggal teman-teman sekitar kalian. Karena orang pemalas sangat tidak di sukai kebanyakan orang. Biasanya seseorang senang dengan seseorang yang ceria, happy, semangat dan tidak pemalas. Ingin teman anda di samping kalian, syaratnya jangan malas ya..

5| Masalah Kesehatan

Kita harus tahu bahwa menjaga kesehatan sangat perlu, karena jika kalian sakit kalian tidak bisa melakukan apa-apa. Ternyata malas juga berdampak kepada kesehatan lo. Mau tahu apa dampaknya?

Yang pertama, jika kita sering malas-malas akan membuat tubuh kita stres bahkan darah tinggi lo. Karena hormon endorfin akan berkurang yang mempunyai fungsi untuk membantu mengatur stres dan suasana hati kalian. Kedua Tidur Terganggu, jika kita selalu melakukan aktivitas maka hormon yang ada di dalam tubuh kita akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak pada malam hari. Namun jika kalian bermalas-malasan tanpa melakukan aktivitas, pada malam hari tidur kalian tidak bisa nyenyak.

6| Berat Bada Naik

Jika kalian malas maka berat badan kalian akan naik, kok bisa? Kita tahu bahwa orang yang malas biasanya jarang melakukan aktivitas, dan kita tahu bahwa untuk membakar kalori di dalam tubuh kita harus melakukan aktivitas. Maka dari itu, mengapa orang yang malas rata-rata berat badannya naik, berbeda dengan orang yang melakukan aktivitas setiap hari. Jadi apa aktivitasmu sekarang, yuk kita gerak sekarang.

7| Penyesalan 

Malas

Penyesalan itu datang di akhir bukan di awal, itulah kata-kata yang tepat untuk orang pemalas. Bagaimana tidak, jika umur kalian di usia produktif dan kalian masih malas-malas, nantinya kalian sendiri akan menyesal. Karena saat dewasa nanti kalian akan merindukan masa-masa di usia produktif (Usia 20an). Sebab menurut psikologi usia produktif memiliki performa tertinggi secara fisik, intelegensi, maupun sosio-emosi. itulah yang membuat penyesalan mu terjadi jika kamu malas.

Belum ada Komentar untuk "Bahaya!! Wajib Kalian Hindari, Berikut 7 Dampak Jika Kalian Malas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel