Kenali Tanda-Tandanya, Berikut 6 Mitos Orang Meninggal Disekitar Rumah Kalian

Tengkorak

Kematian merupakan hal yang tidak diinginkan atau paling ditakutkan oleh manusia. Tapi pada ujung-ujungnya di dunia adalah kematian. Tapi tahukah kalian, ternyata orang meninggal terdapat tanda-tandanya lo. Perkataan ini kerap terjadi di sekitar masyarakat, dan beberapa orang mempercayai tentang hal tersebut. Dari pada penasaran yuk langsung kita bahas di bawah ini.


1| Burung Gagak 

Burung Gagak

Burung gagak identik dengan warna hitam gelap, terkadang burung ini dikaitkan dengan burung penyihir. Tapi menurut masyarakat jawa, jika burung gagak berkeliaran di sekitar lingkungan dan berbunyi maka akan ada orang meninggal di lingkungan tersebut. Tidak hanya itu, jika ada burung "Dares" yang melintas di sekitar daerah kita dan berbunyi pada malam hari maka akan ada pertanda orang meninggal juga. Entah percaya atau tidak, tetapi menurut kesaksian kebanyakan orang, bahwa kejadian itu kerap terjadi. Hingga saat ini, mitos burung gagak sangat populer di masyarakat sekitar terutama di daerah pulau jawa.

2| Suasana Sunyi 

Suasana sunyi dianggap kebanyakan orang-orang merupakan suasana yang biasa-biasa saja. Tapi menurut mitos di masyarakat sekitar, suasana sunyi dikaitkan dengan kematian seseorang. Suasana sunyi yang dimaksud ini adalah jika suasana yang tadinya ramai, seperti suara burung, suara ayam, dan hewan lainnya, ditambah dengan suara tumbuhan di sekitar rumah tiba-tiba sunyi tanpa ada suara, maka terdapat seseorang yang akan meninggal di daerah tersebut. Memang mitos ini diyakini sebagian masyarakat sekitar. Tapi apakah ini benar atau mitos? Jawabanya ada dikalian ya.

3| Pecah Tak Disengaja

Kaca Pecah

Siapa yang tidak pernah menonton sinetron di televisi, pasti di beberapa sinetron ada adegan seseorang yang tidak sengaja memecahkan piring atau gelas tanpa disengaja dan lalu seseorang tersebut mempunyai firasat yang tidak enak. Ternyata kejadian tersebut sama dengan mitos di kalangan masyarakat. Menurut mitos, jika hal tersebut terjadi pada kalian, maka ada seseorang disekitar kalian yang mengalami musibah, kesulitan bahkan kematian. Tidak hanya kejadian gelas pecah atau piring pecah seperti sinetron tersebut, ternyata mitos ini belaku pada kejadian seperti bingkai foto kaca yang pecah secara tiba-tiba, dan foto gambar tersebut adalah orang-orang yang kita sayangi. Mengerikan bukan! dan yang perlu kalian ingat, ini hanyalah mitos, yang terpenting berdoalah selalu kepada Allah Swt. 

4| Suara Ayam

Siapa sangka kalau ayam memiliki mitos yang berkaitan dengan kematian. Ternyata beberapa orang percaya bahwa suara ayam dapat menandakan orang meninggal di daerah kita. Suara ayam itu tentunya bukan terjadi di pagi hari melainkan di malam hari, sekitar jam 10 keatas. Biasanya orang menamai suara ayam tersebut dengan sebutan pitik kluruk.

5| Burung Hantu

Siapa yang tak kenal burung hantu, burung yang paling seram ini memiliki mitos yang membuat hati kita berdebar-debar lo. Mitos ini pernah dialami beberapa orang dan diyakini kebenaranya. Jika burung hantu masuk ke rumah seseorang maka orang di sekitar rumah seseorang tersebut akan akan ada orang meninggal.

6| Perkataan Tak Terduga

Orang Berbicara

Tanda-tanda orang meninggal, akan memberikan kata-kata atau pesan yang tak diduga-duga pula kepada orang-orang disekitarnya. Biasanya orang yang hampir meninggal akan memberikan kata-kata yang baik kepada orang yang ditemui. Entah percaya atau tidak, tapi terkadang mitos ini benar-benar terjadi. Apakah kalian pernah menggalami hal ini?



Baca Juga : 7 fakta Mengejutkan Rowan Atkinson

Belum ada Komentar untuk "Kenali Tanda-Tandanya, Berikut 6 Mitos Orang Meninggal Disekitar Rumah Kalian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel