Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneh, Berikut Misteri dan Mitos Pohon Nangka

Pohon aneh

Siapa yang tidak tahu pohon nangka? pohon yang sering tumbuh di sekitar rumah kita itu ternyata memiliki buah yang sedap jika dimakan. Pohon nangka tidak memerlukan perawatan khusus, dan tahan dari segala cuaca seperti negara Indonesia. Namun tahukah kalian bahwa, pohon nangka memiliki cerita misteri dan mitos yang membuat masyarakat terheran-heran. Dari pada kalian penasaran yuk langsung saja kita bahas dibawah ini.

#Misteri

Hantu Aneh

1| Tempat Favorti Hantu


Menurut beberapa orang yang pernah mengalami kejadian aneh disekitar pohon nangka, bahwa pohon ini menjadi salah satu pohon favorit bagi para hantu. Dari kebanyakan cerita yang beredar, bahwa hantu kuntilanaklah yang sering menampakan diri di pohon nangka ketika malam hari. Selain itu, ketika malam hari buah nangka jatuh dari pohonya, dan seseorang tersebut mengambilnya, bisa-bisa yang diambil bukan buah nangkan tetapi malah kepala manusia. Satu lagi, terdapat cerita misterius, jika seseorang diculik makhluk halus biasanya hantu tersebut mengembalikannya di atas pohon nangka. Percaya atau tidak, tapi sebagian orang percaya dengan misteri ini.

2| Tempat Sesajen


Sesajen merupakan sejenis persembahan yang ditujukan untuk dewa atau arwah nenek moyang pada upacara adat. Biasanya sesajen ini diletakan di sungai, laut, bahkan pohon. Ternyata pohon nangka sering dijadikan tempat sesajen untuk sebagian orang. Apakah kalian pernah melihat sesajen di pohon nangka?

#Mitos

Orang Bertapa

3| Pembawa Sial


Menurut salah satu cerita blog yang keren dan bagus, ternyata pohon nangka merupakan salah satu pohon yang berdampak negatif kepada pemiliknya. Tapi yang saya maksud adalah pohon ini tidak boleh ditanam di depan rumah. Jadi siapa saja yang menanam pohon nangka di depan rumah, akan mengalami hal yang merugikan si pemiliknya. Untuk lebih detail cerita yang saya maksud, kalian bisa klik disini.

4| Sangat Berbahaya


Pohon nangka ternyata sangat berbahaya jika kita tanam di samping rumah, apalagi di depan rumah kita. Menurut ibu-ibu yang saya jumpai di dekat rumah saya, jika pohon nangka memang sangat berbahaya jika bertumbuh besar. Lantas mengapa? Menurut ibu-ibu tadi, jika tanaman tersebut tumbuh sampai besar, konon ketika hujan angin datang rumahmu akan hancur berantakan sebab pohon nangka itu jatuh.

Gimana, apakah jantung kalian sudah beretak dengan cepat setelah membaca artikel tersebut. Tapi yang perlu kalian ketahui, misteri dan mitos tersebut bisa kalian ambil negatif dan positifnya. Oh ya, apakah kalian punya mitos dan misteri pohon nangka lainnya?

Posting Komentar untuk "Aneh, Berikut Misteri dan Mitos Pohon Nangka"