Sangat Ampuh! Cara Membuat Diri Anda Berguna Bagi Orang lain

Bersepeda

Apakah kalian pernah berfikir, kalau kalian tidak bisa membuat orang disekitar anda bahagia? Kalau iya, segeralah buang jauh-jauh fikiran itu. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, asalkan kita berusaha dengan sungguh-sungguh. Nah, apakah kalian tau bagaimana cara membuat diri anda berguna untuk orang lain? kalau belum, saya akan memberikan tips dan triknya.



1| Memahami Diri Sendiri


Senja

Memang tak mudah jika tidak melatih diri sendiri tentang bagaimana cara menyelesaikan masalah pada diri kita seperti emosi, nafsu dan sebagainya. Mengapa hal ini perlu kalian pahami, sebab sebelum kalian berguna bagi orang lain, kalian juga harus memahami dan mengendalikan diri kalian. Jika kalian sudah melewati hal-hal tersebut pastinya kalian akan tau bagaimana cara memahami orang lain seperti meminta pertolongan, bantuan, dan sebagainya untuk membantu orang lain. Jadi langkah awal, kalian harus bisa mengendalikan diri sendiri dahulu.

2| Pancarkan Energi Positif


Senang Banget

Energi postif dalam fikiran kita mempengaruhi kinerja tingkah laku yang kita perbuat. Untuk itu, energi positif dapat merangsang perilaku sehari-hari kita seperti peka terhadap lingkungan sekitar, membantu sesama manusia, dan yang pasti berguna bagi orang sekitar kalian. Memang jika dilihat dari jangka pendek energi postif terkadang tidak bisa kita nikmati hasilnya, namun dalam jangka panjang energi positif sangat berguna bagi kehidupan kalian di masa yang akan datang.

3| Take Action Walaupun Sederhana


Lari maraton

Percumah jika kalian hanya memandang saja, sebab itu akan membuang-buang waktu, bahkan membuang kesempatan anda menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Segeralah lakukan tindakan walaupun dalam hal sederhana. Contoh hal sederhana yang bisa lakukan seperti membuang sampah pada tempatnya. Walaupun itu tidak dipandang orang lain, namun hal kecil tersebut sangat berguna bagi kehidupan masa depan. Bayangkan jika sampah berserakan dimana-mana, pasti akan terjadi bencana seperti banjir, penyakit, pencemaran lingkungan, dan tentu merugikan orang lain. Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil, bahwa hal sederhana sangat berguna bagi banyak orang.

4| Perbanyak Ilmu dan Buatlah Inspirasi


usaha sukses

Ada slogan yang mengatakan bahwa ilmu jembatan kesuksesan, memang ini sangat benar. Perlu kalian ketahui, jika manusia tidak memiliki ilmu maka kita bisa menikmati kecanggihan teknologi sekarang ini. Tanpa ilmu seseorang tidak tau arah untuk memulai suatu, jadi untuk kalian yang masih merasa kurang dalam mengetahui hal-hal baru, sebaiknya belajarlah dari sekarang mumpung masih ada waktu. Jika ada pertanyaan, lantas bagaimana ilmu berguna bagi orang lain?

Ilmu merupakan suatu kunci jalan manusia seiring perkembangan zaman, semakin kita memiliki ilmu yang tinggi semakin pula kita tahu berbagai hal yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Tidak hanya itu, semakin banyak ilmu yang kita punya, semakin pula kita dapat memberikan dorongan motivasi kepada orang yang membutuhkan dan tentu ini sangat menginspirasi banyak orang. Terkadang ada seseorang yang tak mau berbagi ilmu kepada orang disekitarnya, dan hal ini sangat salah. Karena sejatinya seseorang yang berguna itu, perlu membagikan ilmunya kepada orang lain, dan nantinya bisa menjadi amal di dunia bahkan di akhirat.

5| Lakukanlah dengan Ikhlas


Tertawa sendiri

Lakukan dengan rasa ikhlas dan senang, sebab jika kalian tidak suka akan merugikan orang lain. Sebuah hal buruk yang terjadi pada diri kita tergantung perbuatan yang pernah kita lakukan, itulah disebut hukum karma. Untuk itu, selama perbuatan kalian berguna dan bermanfaat bagi orang lain, suatu saat hal baik akan menghampirimu bahkan bisa menjadi jalan kesuksesanmu. 

So, apakah kalian sudah mengerti bagaimana cara menjadi orang berguna bagi orang lain?


Belum ada Komentar untuk "Sangat Ampuh! Cara Membuat Diri Anda Berguna Bagi Orang lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel