Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jarang Diketahui, 5 Mitos dan Misteri Pohon Pisang

hantu indonesia terbaru

Pohon pisang merupakan pohon yang sering ditanam oleh masyarakat sekitar, tak heran jika buah pisang merupakan buah favorit masyarakat indonesia. Tidak hanya itu, pohon pisang merupakan pohon seribu manfaat karena setiap bagian tubuh pohon bisa dimanfaatkan oleh manusia. 

Tapi, dibalik keindahan dan manfaat pohon pisang ternyata terdapat mitos dan misterinya ya guys. Banyak kejadian-kejadian menyeramkan yang sudah dialami beberapa orang disekitar pohon pisang. Dari pada kalian penasaran yuk langsung saja kita bahas dibawah.


1| Jantung Pisang

Jantung Pisang Unik

Jantung pisang merupakan bagian dari pohon pisang yang biasanya terletak di sekitar buah pisang. Tapi menurut beberapa orang, jantung pisang bisa digunakan sebagai penghubung dunia nyata dan dunia gaib. 

Percaya atau enggak, tetapi beberapa orang masih mempercayainya. Menurut mereka yang mempercayainya, jika jantung pisang diikat diatas pohon, maka kalian akan melihat makhluk tak kasat mata dengan jelas dan cepat. 

Memang mitos ini sangat aneh dan tidak bisa dinalar oleh manusia, tapi masih saja ada orang yang mempercayainya. Bagimana denganmu guys?

2| Pantangan Menanam Pohon Pisang


Pohon pisang merupakan pohon yang sangat disukai banyak orang. Namun apa jadinya jika terdapat mitos yang menyatakan bahwa pohon pisang ditanam di depan rumah, si pemilikinya akan mendapatkan energi negatif yang merugikan. Untuk itu, beberapa orang yang mempercayai mitos ini sangat takut untuk menanam pohon pisang di depan rumah. 

Apakah kalian percaya dengan mitos ini? tapi yang pasti dalam ilmu sains dan fakta, tidak ada penjelasanya bahwa pohon pisang pembawa sial, melainkan membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Karena selain buat peneduh bagi pemiliknya, pohon pisang bisa saja sebagai mata pencarian mereka. 

Sebab pohon pisang merupakan pohon yang kaya manfaatnya bagi kehidupan manusia.

3| Tempat Nongkrong Para Hantu

Setan Aneh


Namanya juga pohon pisang, pohon ini biasanya bergerombol dan berdekatan. Tapi banyak cerita mistis yang pernah ditemui warga ketika melintas di dekat pohon pisang. Entah apa yang terjadi di pohon pisang, tetapi banyak orang yang melihat sesosok makhluk berbaju putih dan tidak bisa dilihat rupanya dengan jelas. 

Namun, beberapa orang menyebutkan bahwa itu adalah pocong dan kutilanak. Menurut beberapa orang yang mempercayainya, jika pohon pisang merupakan salah satu tempat bascame para hantu. 

Jadi jika kalian melewati pohon pisang yang angker bersiaplah untuk berdoa dan jangan lupa membawa kayu sebab banyak prank-prank tidak berfaedah dizaman sekarang. Jika itu hantu segeralah berdoa, jika itu adalah prank siapkah kayu kalian ya guys (Tapi jangan berlebihan ya).

4| Kepercayaan Thailand


Sangat berbeda dengan di negara kita indonesia, jika hantu di pohon pisang sangat menyeramkan justru di negara thailand malah kebalikannya. Orang-orang di Thailand menyebut hantu pohon pisang adalah Nang Tani. 

Nang Tani digambarkan sebagai sosok wanita yang menggunakan pakaian tradisional Thailand berwarna hijau. Hantu ini diceritakan tak sering menampakkan diri kecuali pada saat bulan penuh/purnama. 

Menurut orang thailand yang mempercayainya hantu ini sangat baik. Tetapi, Nan Tani bisa mencelakai lelaki, apalagi bila lelaki tersebut pernah melakukan kejahatan pada wanita.

5| Mitos Aneh

buah pisang muda

Aneh tapi seru untuk dibahas, pasalnya terdapat pohon pisang bertandan tiga yang ditemukan di Karang Sari, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. 

Menurut warga disana ini merupakan kejadian yang sangat unik dan langka. Bahkan beberapa orang percaya, jika pohon tersebut bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Bahkan, konon dapat dijadikan jimat untuk menangkal gangguan mahluk halus dan mengusir roh jahat. info lanjut.


Posting Komentar untuk "Jarang Diketahui, 5 Mitos dan Misteri Pohon Pisang"