8 Tips dan Trik Mengatasi Rasa Malas Pada Diri Kita

Harimau Malas

Rasa malas kerap kali menghampiri kita dalam kehidupan sehari-hari. Namun jika kita biarkan, rasa malas dapat mempengaruhi kehidupan kita bahkan masa depan kita. Perlu kalian ketahui, orang bodoh bisa sukses karena mau berusaha, kerja keras, selalu semangat, dan tentunya tidak malas, tetapi saya belum pernah menemui orang malas bisa sukses. Tapi apakah kalian mau menjadi orang sukses? jadi lo semua harus menghilangkan rasa malas tersebut dengan memulainya saat ini juga. Oh ya, bagaimana cara menghilangkan rasa malas dalam diri seseorang kak? tenang saja, dalam artikel ini saya akan memberi tips dan trik untuk menghilangkan rasa malas pada diri kita... yuk langsung saja kita baca artikel dibawah ini. 


1| Dilarang Menunda

Pekerjaan seseorang

Menunda merupakan kata yang menggampangkan suatu pekerjaan dan membuat kita ketagihan untuk melakukannya. Menunda pekerjaan yang kita kerjakan justru dapat memicu rasa malas datang kepada diri kita. Seperti contoh yang satu ini, 

A : bro besok senin ada tugas sekolah nih?
B : Santai bro, waktu masih lama. Kan ini baru hari jumat.
Keesokan harinya.....
C : Bro lo gak ngerjain tugas dulu, sebelum nanti kita malam mingguan. Agar kita lebih tenang bro..
B : Santai bro, kan ini baru hari sabtu kan masih ada hari minggu...
Keesokan harinya
D : Tugas lo sudah selesai apa belum bro...? gue udah kelar tadi malam.
B : Halah nanti malamkan bisa dikerjakan bro..
Pada malam hari 
Ibu : Nak, nanti malam ikut ibu sama ayah makan-makan ya
B : Didalam hati berkata (Wah, kalau gue ngak ikut bakal ngak seru ini) oke kalau gitu bu saya ikut.

Hingga tak sadar tugas sekolah si B belum dikerjakan, padahal tugas yang dikerjakan dikumpulkan keesokan harinya..

Dari ilustrasi cerita di atas, memang jika kita menunda pekerjaan berdampak pada masa depan kita. Walaupun kita dapat mengerjakan tugas dalam waktu singkat, tapi hasil yang dikerjakan rata-rata tidak bisa memuaskan atau biasa kita kenal dengan metode "The Power Of Kepepet". Jadi jika kalian ingin berusaha dengan maksimal dan memetik hasil maksimal, jangan menunda pekerjaan ya guys. 

2| Buat Target dan Tujuanmu 

Diskusi

Target dan tujuan dalam hidup sangatlah berpengaruh untuk aktivitas sehari-harimu. Mengapa kita harus membuat target dan tujuan? supaya kita tahu apa yang dilakukan hari ini dan esok harinya. Karena jika kita tidak memiliki target dan tujuan, dalam aktivitas sehari-hari kita akan kebingungan untuk melakukan sesuatu dan akhirnya rasa malas itu terjadi. Berbeda halnya dengan orang yang mempunyai target dan tujuan, mereka akan tahu apa yang seharusnya dia kerjakan sehingga rasa malas tidak akan mampir pada dirinya, justru semangat dalam dirinya berkobar karena sudah tahu tujuan dalam hidupnya.

3| Jadwal Kegiatan

Jadwal Kegiatan Sehari-hari

Kebanyakan orang tidak bisa mengatur jadwalnya, hal itulah yang membuat pekerjaan menjadi tidak cepat selesai sehingga rasa malas mucul dalam diri seseorang. Lantas bagaimana cara kita mengatasinya?, cara yang ampuh untuk mengatasinya adalah dengan membuat jadwal dari kita bangun tidur hingga sebelum tidur. Dengan pembuatan jadwal tersebut, pekerjaan yang kita kerjakan akan cepat selesai dengan teratur karena kita akan terfokus dengan daftar kegiatan yang kita tulis sehingga pekerjaan yang dikerjakan beres semua. Apakah kalian mengalami hal tersebut? kalau iya langsung saja tulis daftar kegiatanmu sekarang.


4| Hidup Sehat

Hidup sehat bermula dari diri kita, apakah polah hidup sehat ada kaitanya dengan rasa malas? hal ini tentu sangat berpengaruh. Rasa malas pada seseorang disebabkan oleh kekurangan nutrisi didalam tubuh manusia. Terus bagaimana kita melakukan hal tersebut? kali ini, yang kalian lakukan cukup gampang-gampang susah yaitu berolahraga dan pola hidup sehat. Ketika kalian menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga, tubuh kalian akan terasa lebih segar dan bersemangat dalam melakukan aktivitas apapun, sehingga rasa malas pada diri kalian akan hilang.

5| Motivasilah Dirimu

Jangan Menyerah

Motivasi mempunyai peran penting dalam diri seseorang agar terhindar dari rasa malas. Jika rasa malas mulai melanda, kalian harus bisa memotivasi diri kalian sendiri. Bagaimana caranya? hal kecil yang harus dilakukan adalah tanamkan jiwa semangat dan berkatalah kepada hati kecil kalian, bahwa malas akan merusak kebahagian pada diri kalian. Selain itu, cara agar kalian dapat termotivasi adalah melihat video, gambar, atau lainnya yang berkaitan tentang motivasi.  Dengan motivasi ini, kalian akan merasakan energi positif yang dapat memicu untuk melakukan tindakan sehingga pekerjaan kalian cepat selesai.

6| Musik

Musik merupakan tips dan trik yang sangat cocok untuk menghilangkan rasa malas pada diri seseorang. Jika kalian merasa malas dalam melakukan suatu pekerjaan seperti dikantor atau dimanapun, tidak salahnya mendengarkan musik yang kalian sukai (dengan catatan tidak ada larangan mendengarkan musik di tempat tersebut). Mengapa? agar kita bisa mengerjakan suatu pekerjaan dengan happy fun dan dapat mengurangi rasa jenuh pada seseorang. Namun perlu kalian ketahui, walaupun melakukan suatu pekerjaan dengan mendengarkan musik, kalian harus tetap fokus pada sesuatu yang kalian kerjakan ya guys. 

7| Jangan Berantakan

Ruangan Berantakan

Meilihat hal disekitar kalian berantakan, akan memicu fikiran kalian menjadi berantakan pula. Hal itu bisa terjadi karena keadaan sekitar dapat mempengarui fikiran kita dan mood kita. Jika mood kita tidak baik maka rasa malaslah yang terjadi. Namun beda halnya, ketika di sekitar tempat kita bersih, maka fikiran dan mood kita menjadi sangat baik sehingga dalam melakukan sesuatu dengan nyaman.

8| Apresiasi Diri Kita

Jika daftar yang kalian kerjakan sudah berhasil dan memenuhi target. Langkah selanjutnya yang harus kalian kerjakan adalah memberi hadiah kepada diri kalian sendiri, hadiah tidak harus yang besar-besar tapi hadiah kecil sudah sangat berpengaruh pada diri kalian. Menurut psikologi, menghadiahi diri sendiri dapat melawan rasa malas pada tubuh kalian.


Jadi apa kalian sudah dapat pencerahan, jika iya comment dibawah ini guys dan share artikel ini kepada teman-teman kalian ya. Semoga bermanfaat.....

Baca Juga : Aneh, Berikut 5 Misteri Malam Jumat Kliwon 

Belum ada Komentar untuk "8 Tips dan Trik Mengatasi Rasa Malas Pada Diri Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel