Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

8 Tempat Rekomended di Kota Madiun Saat Akhir Pekan Tiba


Kalian anak rantau? atau orang yang sedang berkunjung di Kota Madiun? Bingung mau kemana?

Nah, bagi kalian yang kebingungan tentang hal tersebut, kali ini saya akan memberikan rekomendasi tempat yang cocok untuk kalian kunjungi ketika berada di Madiun.

Dari pada kalian penasaran, yuk langsung saja kita bahas disini.



1| Bunderan Serayu

Wisata Kuliner di Bunderan Serayu

Bagi masyarakat madiun, bunderan merupakan suatu tempat yang biasanya banyak dikunjungi oleh masyarakat Kota Madiun ketika hari minggu. Bunderan sangat cocok untuk seseorang yang ingin mengincipi wisata kuliner madiun.

Tidak hanya itu saja, sekitaran jalan yang ada di bunderan terdapat berbagai penjual mulai dari penjual makanan, penjual pakaian, penjual tanaman bahkan penjual mainan. Namun kebanyakan orang yang berjualan di sini adalah penjual makanan.

Tempat yang satu ini sangat rekomended banget bagi kalian yang ingin jalan-jalan di sekitaran Kota Madiun.

2| Jalan Diponegoro


Salah satu tempat wisata kuliner lainnya berada di Jalan Diponegoro Madiun. Jika kalian melintasi jalan tersebut, pasti terdapat berbagai tempat makanan dan cafe-cafe di pinggir jalan tersebut. Tak heran jika daerah ini sering ramai dan mancet ketika waktu liburan datang.

Nah untuk kalian yang ingin jajan atau mengincipi wisata kuliner madiun, yuk langsung saja ke Jalan Diponegoro.

3| Lapangan Gulun

Lapangan Gulu di Kota Madiun

Bagi warga madiun, pasti banyak yang tau tentang keunikan di lapangan gulun. Lapangan gulun sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari hiburan bersama keluarga, teman, kekasih bahkan komunitas.

Banyaknya fasilitas olahraga di lapangan gulun, menjadi salah satu alasan mengapa banyaknya orang madiun mengunjungi tempat ini. Jika pagi dan sore hari, biasanya lapangan gulun dijadikan tempat jongging bagi kaum muda hingga orang tua. Selain itu di lapangan gulun terdapat fasilitas olahraga lainnya seperti lapangan voli, senam, bahkan hingga parkur.

Tidak hanya dijadikan tempat olahraga saja, ternyata lapangan gulun dijadikan tempat wisata kuliner bagi warga madiun. Jadi, lapangan gulun sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu luang di akhir pekan.


4| Alun-Alun Madiun


Terletak di tengah-tengah kota, membuat alun-alun kota madiun menjadi sasaran masyarakat madiun untuk berkumpul. Biasanya alun-alun madiun dijadikan tempat nongkrong bagi pemuda-pemudi madiun.

Jika di alun-alun madiun, kalian akan menemukan banyak sekali hal penjual makan dan minuman. Selain itu, di tengah-tengah alun-alun madiun juga terdapat permainan anak-anak seperti souter, menggambar, bahkan odong-odong.

5| Kali Bantaran Madiun

Sunday Market di Kota Madiun

Bantaran madiun merupakan tempat asik selanjutnya yang patut kalian kunjungi. Ketika hari minggu datang, bantaran kali madiun dijadikan tempat sunday market di kota madiun. Tak heran jika banyak warga madiun, beramai-ramai datang ke tempat tersebut.

Disana kalian akan menjumpai berbagai penjual makanan dan minum. Selain itu, terdapat komunitas yang cukup menarik perhatian bagi pengunjung sunday market seperti komunitas hewan, komunitas creator, dan sebagainya.

6| Pahlawan Street Center

Jalan Pahlawan Kota Madiun

Pahlawan Sreet Center merupakan tempat favorit bagi masyarakat madiun hingga orang luar kota madiun. 

Bagi masyarakat di kota madiun, kalian tidak usah jauh-jauh ke jogja untuk melihat malioboro, cukup di jalan pahlawan madiun kalian bisa menikmati suasana seperti malioboro di jogja.y

Dengan keunikan cahaya lampu di malam hari membuat pahlawan street center menjadi tempat hiburan tersendiri bagi masyarakat madiun. Selain itu, di sini kalian juga bisa menemukan spot foto yang super kece.

7| Tempat Oleh-Oleh Bluder Cokro


Khusus bagi orang luar madiun, saya sarankan kalian mengunjungi tempat oleh-oleh khas madiun, yuitu bluder cokro. bluder cokro madiun merupakan toko roti bluder yang sangat terkenal di kota madiun bahkan masyarakat luar kota madiun.

Tertarik Kesini?


8| Proliman Joyo

Proliman Joyo di kota madiun jawa timur

Tahukan lagu proliman joyo yang dibawakan oleh artis dangdut denny caknan? tempat tersebut merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarkata madiun di akhir pekan. Biasanya lokasi ini dijadikan sebagai pembuatan conten creator madiun.

Proliman Joyo sangat ramai ketika akhir pekan tiba, selain itu waktu yang pas menikmati indahnya pemandangan di proliman joyo adalah ketika malam hari.

Posting Komentar untuk "8 Tempat Rekomended di Kota Madiun Saat Akhir Pekan Tiba"