Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menguak 5 Misteri Monumen Kresek Madiun Jawa Timur

Cerita Mistis di Monumen Kresek Madiun


Monumen kresek menjadi tempat saksi bisu kekejaman dan keganasan peristiwa G-30S PKI di Madiun. Hingga kini, peristiwa tersebut masih diingat oleh masyarakat madiun hingga masyarakat indonesia.

Sebenarnya ketika pagi hari, monumen kresek menyimpan berbagai keindahan alam disekitarnya dan menjadi daya tarik para pengunjung sebagai media pembelajaran sejarah indonesia di masa lampau.

Namun apa kalian tau, ternyata monumen kresek menyimpan cerita mistis yang jarang diketahui banyak orang. 

Dari banyaknya cerita mistis yang beredar, membuat monumen kresek di kenal sebagai tempat yang angker yang ada di madiun.

Banyak yang meyakini jika para makhluk tak kasat mata di monumen kresek merupakan korban keganasan G 30S PKI di masa lampau.

Untuk lebih jelasnya, simak misteri monumen kresek di bawah ini.



1| Pasukan Tanpa Kepala

Mengutip dari viva.co.id, terdapat seorang penjaga monumen yang menceritakan kejadian yang cukup aneh yang ia alami ketika berada di monumen kresek. 

Penjaga tersebut bernama Dwi Atmanto, dia menceritakan jika pernah diganggu oleh makhluk halus di sekitaran monumen kresek.

Menurut kesaksiannya, ketika berjalan-jalan untuk mengecek sekitaran monumen kresek, pak dwi melihat sesosok bayangan yang menyerupai seseorang berbaris layaknya seorang pasukan. Namun, lebih hebohnya pak dwi melihat pasukan tersebut tanpa kepala dan suara yang didengar jelas seperti orang berbaris. 


2| Suara Pemotong Rumput

Masih dengan cerita pak dwi, selain melihat pasukan tanpa kepada ternyata pak dwi mendengarkan suara-suara aneh di sekitaran monumen kresek. Suara tersebut berasal dari mesin pemotong rumput di sekitaran monumen kresek.

Hal tersebut terjadi ketika pak dwi sedang berada di gudang, lalu terdengar suara mesin pemotong rumput. Namun saat di lihat, ternyata tidak ada yang menyalakan mesin tersebut. 


Baca Juga : Saksi Kekejaman PKI di Monumen Kresek 


3| Penampakan Lainnya

Selain kejadian-kejadian aneh di atas, pak dwi ternyata sudah pernah melihat penampakan lainnya seperti hantu pocong dan sejenisnya. Namun cerita yang dialami penjaga monumen kresek membuat buluk kita merinding.


4| Istana Jin

Selain menjadi wisata sejarah bagi masyarakat madiun, ternyata monumen kresek dijadikan sebagai tempat perkemahan. Ternyata ada suatu kejadian yang aneh dialami seseorang warga madiun ketika sedang berkemah di tempat tersebut.

Seseorang tersebut ternyata pernah dipanggil oleh makhluk tak kasat mata di sekitaran monumen kresek, namun untung ada teman yang berhasil menyadarkan orang tersebut. Banyak yang beranggapan, kejadian tersebut dikait-kaitkan dengan istana jin yang ada di sekitaran monumen kresek.


5| Kesurupan

Penjaga monumen berpesan, jika berada di monumen kresek sebaiknya seseorang tidak melakukan hal yang tidak senono apalagi berkata kasar. Sebab jika itu dilanggar, orang tersebut akan mengalami kesurupan.

Dan ketika berada di monumen kresek jangan sekali-kali untuk melamun, hal tersebut bertujuan agar seseorang tidak mengalami kesurupan.


Baca Juga : Jangan Kesini!! 7 Tempat Paling Angker di Madiun

Posting Komentar untuk "Menguak 5 Misteri Monumen Kresek Madiun Jawa Timur"