Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jangan Kesini!! 7 Tempat Paling Angker di Madiun


Madiun merupakan kota kecil yang cukup strategis di jawa timur, sehingga Madiun banyak dikenal orang diluar sana. Madiun dikenal sebagai kota pecel, karena pecel Madiun sangat khas dan sangat berbeda dengan di daerah lainnya. 


Madiun memiliki tempat wisata dan kebudayaannya yang sangat bagus untuk kalian ketahui. Maka dari itu tidak heran, banyak orang dari luar Madiun, ingin mengunjungi kota unik ini. Namun apa kalian tau, ternyata di Madiun juga menyimpan berbagai cerita mistis yang jarang di ketahui banyak orang. 


Pertanyaannya, apakah kalian tau dimana tempat yang konon masih angker di wilayah Madiun dan hingga saat ini masih diperbincangkan masyarakat Madiun?. Untuk itu, saya akan membahas tempat mana saja yang Diangap angker oleh warga kota ini.


1| PG Rejo Agung


Pabrik Gula Rejo Agung merupakan pabrik gula yang sudah berdiri sejak tahun 1894 pada masa penjajahan belanda. Pertama kali PG Rejo Agung didirikan oleh NV Handel My Kian Gwan. Pabrik ini berada di jalan Yos Sudarso No.23, Patihan, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

Pabrik Gula Rejo Agung ternyata menyimpan kisah-kisah mistis, yang membuat orang penasaran. Menurut cerita yang ada, tempat ini pernah menjadi ajang pembantaian PKI (Partai Komunis Indonesia). Maka tak heran beberapa orang pernah melihat penampakan-penampakan di sekitar PG Rejo Agung. 

Tak hanya Pabrik Gulanya aja yang menyimpan banyak mistis, ternyata mess karyawannya dikenal angker. Berdasarkan pengalaman seseorang yang berkerja di tempat tersebut, banyak sekali suara-suara aneh ketika berada di mess karyawan. Dan kejadian itu sering dialami orang yang tinggal di ruangan tersebut, kisah itu dibagikan lewat pengguna facebook bernama Kisah Misteri. Dari berbagai banyaknya cerita mistis yang ada, membuat salah satu acara stasiun televisi swasta, mengeksplore Pabrik Gula Rejo Agung. Acara tersebut bernama mister tukul.


2| Jembatan Sadikem


Jembatan Jiwa atau yang dkenal dengan Jembatan Sadikem, merupakan tempat angker selanjutnya yang berada di perbatasan Madiun dan Magetan. Banyak masyarakat yang mempercayai, bahwa jembatan tersebut ditunggu sesosok cantik yang sering menampakkan diri ketika malam hari. Menurut mitos yang ada, terdapat 2 versi asal mula hantu tersebut. Yang pertama, dalam budaya jawa terdapat tradisi sepasaran. Dalam tradisi tersebut pengantin baru tidak boleh mendekati area sungai karena dipercaya dapat menimbulkan nasib buruk bahkan kematian. Dan hal tersebut terjadi kepada sadikem, menurut cerita yang ada sadikem tenggelam di sungai tersebut. Versi kedua, terdapat gadis yang diperkosa oleh segerombol orang dan tak disangka gadis tersebut dihabisi dan mayatnya dibuang di sungai.

Banyak kejadian-kejadian yang cukup membuat para pengendara merinding di sekitar jembatan sadikem. Banyak masyarakat percaya bahwa hantu tersebut sering meminta tumpangan atau memperhentikan suatu kendaraan. Menurut mitos jika seseorang tersebut tidak memberi tumpangan, orang tersebut dalam bahaya. 


Baca Juga :  Melihat Candi Sukuh, Pusaka Nenek Moyang di Lereng Gunung Lawu 


3| Penjara CPM (Corp Polisi Militer)


Penjara CPM dibangun pada masa kolonial dan sampai sekarang bangunan ini masih berdiri kokoh. Penjara CPM memliki cerita sejarah yang sangat kuat. Bahkan Perdana Menteri Indonesia pertama Sutan Syahrir pernah mencicipi penjara madiun ini dikarenakan dituduh menggulingkan pemerintahan indonesia kala itu. Yang perlu kalian ketahui, bangunan yang dahulunya dijadikan penjara dikala itu sekarang nampak tidak terurus dan bangunan tersebut menyimpan berbagai cerita mistis. Dan konon seseorang pernah dipendam di depan pintu masuk penjara tersebut, dan banyak para tahanan dibiarkan kelaparan sehingga terdapat korban jiwa. Hingga saat ini, Penjara CPM memiliki nuansa yang sangat mistis. Lokasi tempat tersebut berada di Jalan Ahmad Yani No.9, Kota Madiun. 


4| Sungai Kerangkeng


Sungai kerangkeng sungai yang banyak dikenal warga kota madiun dengan cerita misterinya. Sungai ini terletak di Desa Sidorejo, Wungu, Kab Madiun. Menurut cerita warga sekitar, kali kerangkeng menyimpan berbagai peristiwa yang cukup aneh dan tidak bisa dinalar oleh manusia normal. 

Konon dahulu sungai ini merupakan bendungan yang mempunyai fungsi agar air sungai bisa mengalir ke Pabrik Gula Kanigoro, apesnya ketika itu banyak orang yang terpeleset ketika ingin melihat bendungan tersebut. Selain itu, pada tahun 1995 terdapat dua orang yang hanyut ke sungai tersebut. Tapi mayat dari dua orang tersebut hilang begitu saja dan ketika seseorang menuangkan minuman keras di sungai tersebut, tiba-tiba mayat mereka ditemukan. 

Salah satu channel youtube @MataLangit bercerita bahwa terdapat gerbang gaib, dua ekor ular naga bermahkota, kera putih, dan penampakan anak-anak kecil yang mengambang. Perlu kalian ketahui, banyak orang yang masih mempercayai, jika sepasang pengantin yang melewati jalan sungai kerangkeng harus menyediakan sesajen. Hal itu bertujuan menghindari nasib sial kepada pengantin tersebut ketika melewati jalan sekitar sungai kerangkeng.  


5| Monumen Kresek


Monumen kresek merupakan tempat bersejarah yang sangat mengerikan untuk diingat. Dahulu tempat ini dijadikan ajang pembantai oleh G-30 S PKI. 

Banyak korban PKI yang dipengal kepalanya disini, maka dari itu tak heran jika banyak sekali orang merasakan hawa yang negatif di tempat ini. Bahkan seorang yang bertugas menjaga monumen kresek mengaku pernah melihat penampakan sekelompok pasukan prajurit tanpa kepala. Selain itu banyak sekali suara-suara aneh yang didengarnya, suara tersebut diduga merupakan korban dari keganasan PKI. Apakah kalian tertarik datang ke Monumen Kresek? Info lengkap kalian bisa klik disini.


6| Rumah Sakit Terbengkalai


Rumah sakit terbengkalai merupakan rumah sakit yang tidak selesai dalam pembangunannya yang berada di Jalan kapten Tendean, Kec Taman, Kota Madiun. Lokasi tersebut berada di dekat masjid Taubatul Qomariyah. Banyak masyarakat belum mengetahui tentang keberadaan bangunan ini. Menurut cerita yang ada, berbagai macam mahkluk halus berada di sini. Ada mitos yang beredar di masyarakat, bahwa tempat ini merupakan tempat pembuangan makhluk halus, jadi para orang pintar membuang makhluk halus ke tempat ini. Tak heran, beberapa orang pernah melihat berbagai penampakan-penampakan di sekitar bangunan tersebut. Selain itu disana juga terdapat hewan kelalawar yang sangat banyak. Saya sarankan, jika kalian kesana jangan sendirian.


7| Rumah Angker


Rumah angker merupakan bangunan kosong yang lama tidak ditempat i yang tempatnya tidak jauh dari Penjara CPM. Seorang youtuber pernah meriview ruang penjara tersebut dan berhasil merekam penampakan. Selain penampakan yang ada, youtuber itu menemukan benda gaib yang membuat bulu kudu kita merinding.


Baca Juga : 10 Misteri Dan Mitos Gunung Wilis Yang Ternyata..........