Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Pasar Terbaik Yang Ada di Kota Madiun


Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kebanyakan orang madiun memilih pasar sebagai solusi dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan tersebut.

Pasar yang ada di madiun tidak hanya menjual kebutuhan rumah tangga saja, namun terdapat juga berbagai macam yang kebutuhan lainnya seperti kebutuhan hewan peliharaan, kebutuhan tanaman hias, bahkan kebutuhan otomotif.

Bagi kalian orang luar kota madiun yang masih kebingungan mencari pasar yang ada di madiun, kali ini saya akan membahas pasar mana saja yang cocok untuk kalian kunjungi. Dari pada kalian penasaran, yuk langsung saja kita bahas di bawah ini.


1| Pasar Besar Madiun


Pasar Besar Madiun, merupakan pasar yang letaknya berada di tengah-tengah Kota Madiun. Sejak dulu pasar besar Madiun merupakan pasar yang sangat terkenal bagi warga Madiun bahkan luar kota madiun.

Jika kalian berkunjung ke pasar besar Kota Madiun, kalian akan menemukan penjual sayur, daging, telur, daging, buah, toko gerabah, dan kebutuhan pokok lainnya.

Ruko yang letaknya berada di depan dan di lantai dua pasar, kalian akan menjumpai penjual pakaian, tas, sapu, kain, dan lain-lain.

Jika barang kalian butuhkan ada di pasar besar madiun, saya sarankan kalian untuk mampir mengunjungi tempat ini.

Untuk alamat lengkapnya, pasar madiun terletak di Jalang Panglima Sudirman no.144, Kejuron, Kec Taman, Madiun.

2| Pasar Sleko 


Pasar Sleko merupakan pasar paling legendaris yang ada di Kota Madiun.

Menurut sejarahnya, pasar sleko dulunya merupakan terminal bus yang ada di Kota Madiun. Seiring perkembangannya, terminal sleko berubah menjadi pasar sleko.

Selain itu, saking terkenalnya pasar sleko, sampai-sampai didi kempot membuat sebuah lagu perapatan sleko. Lagu tersebut membuat pasar sleko terkenal banyak orang.

Ketika mengunjungi pasar sleko, kalian akan menemukan penjual seperti buah-buahan, kebutuhan pokok, dan lain-lain.

Ada satu hal yang membuat pasar sleko masih menjadi tujuan orang berkunjung kesini, karena di pasar sleko terdapat penjual kembang menyan, sasajen, dupa dan sejenisnya.

Ketika hari-hari besar tiba, banyak orang yang datang ke pasar sleko untuk membeli barang tersebut.

Tertarik berkunjung ke sini.

3| Pasar Burung


Pasar Manuk (Pasar Burung) merupakan pasar yang menjual berbagai jenis burung. Selain menjual berbagai jenis burung, kalian juga bisa menemui berbagai penjual hewan lainnya.

Khusus untuk hari sabtu dan minggu, pasar burung sangat ramai dikunjungi warga madiun. Ketika hari itu tiba, banyak sekali para umkm yang berjualan di sekitar pasar burung.

Jika kalian ingin ke pasar madiun, saya sarankan mengunjungi pada hari sabtu dan minggu. 


4| Pasar Kembang/Pasar Bunga


Bagi masyarakat madiun, pasar kembang memiliki julukan yang cukup unik, yaitu sarkem (Pasar Kembang). Seperti namanya, pasar ini menjual berbagai jenis tanaman, bibit tanaman, bunga, pot dan masih banyak lagi.

Menurut pengalaman saya, pasar kembang selalu buka setiap hari, bahkan pagi sampai malam hari pasar ini masih buka.  

Jadi jika kalian ingin membeli tanaman untuk hiasan rumah bahkan tugas sekolah, kalian bisa mampir kesini.

Pasar kembang madiun, terletak di belakang barat stadion wilis, atau lebih tepatnya berada di Jalan Larasati, Klegen.

5| Pasar Besi Joyo


Pasar Besi Njoyo berdekatan dengan Pasar Burung Madiun. 

Pasar ini sangat cocok bagi kalian yang membutuhkan kebutuhan aksesori seperti spare part mobil maupun motor.

Berbagai macam besi bisa kalian cari di tempat ini. 

Ketika kalian mengunjungi pasa besi, disekitarnya terdapat penjual nasi pecel yang sangat terkenal dari dulu yaitu nasi pecel Yu Gembrot.

Pasar besi njoyo terletak di Klegen, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun

6| Pasar Puntuk


Pasar puntuk merupakan pusat jual beli berbagai barang bekas di kota madiun. 

Disini kalian bisa menemukan barang bekas seperti buku bekas, koran bekas, tabung bekas, botol bekas, pakaian bekas, dan masih banyak lagi.

Pasar puntuk terletak di Jalan Puntuk, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun. Lokasi pasar puntuk sebenarnya terletak di dekat pasar besar madiun.

Jika kalian penasaran mengenai pasar puntuk madiun, kalian bisa mampir kesini ya..

7| Pasar Kawak


Pasar kawak terletak di Jalan Kutai, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun. Disini kalian bisa berbelanja berbagai macam kebutuhan seperti, daging sapi, daging babi, daging ikan, jajanan pasar, sayuran dan lain-lain.

Disini, kalian akan merasakan nuansa jaman dulu ketika berada di depan pasar maupun di dalam pasar.

Selain itu, di sekitaran pasar kawak terdapat penjual soto yang sangat enak. Menurut cerita, penjual soto tersebut sudah lama berada di pasar kawak.


Posting Komentar untuk "7 Pasar Terbaik Yang Ada di Kota Madiun"