Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Misteri Babi Ngepet Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Mitos Babi Ngepet

Babi Ngepet merupakan fenomena hewan yang sungguh misterius yang terjadi di negara kita. Tanpa di sadari, babi ngepet menjadi incaran bagi masyarakat karena dianggap meresahkan masyarakat.

Namun apakah kalian tahu, misteri apa saja yang ada pada babi ngepet? Dari pada kalian penasaran, yuk simak informasi berikut ini.



1| Asal Usul Babi Ngepet


Dikutip dari situs wikipedia, jika mitos babi ngepet berasal dari Gunung Kawi, Malang, Jawa Timur. 

Hingga sekarang ini, jika seseorang ingin memiliki pesugihan ilmu hitam tersebut, seseorang harus datang ke gunung kawi untuk menemui kuncen. Seseorang biasanya tidak sendiri, namun ditemani dengan sang istri.


Disana kuncen akan mempertemukan orang tersebut dengan siluman babi. Tak lupa, orang tersebut membawa sesajen dan uang mahar serta menyetujui resiko yang akan terjadi.

Dalam perjanjian tersebut, si pelaku pesugihan akan memberikan tumbal nyawa tumbal nyawa dari kerabat terdekat yang di sangat disayangi.

Biasanya tumbal nyawa yang diserahkan kepada siluman babi ngepet adalah anaknya sendiri.


Setelah itu, orang tersebut akan memakan kotoran siluman babi dan kemudian kuncen akan memberikan petunjuk dan alat kerja berupa kain hitam.


Baca Juga : 3 Pertanda dan Arti Misteri Ketuk Pintu 


2| Ritual Babi Ngepet


Menurut mitos, babi ngepet merupakan penjelmaan manusia menjadi siluman babi. Ada ritual-ritual khusus yang biasanya orang lakukan untuk menjalankan pesugihan tersebut.


Ritual babi ngepet biasanya dilakukan oleh seseorang dan sang istri ketika malam hari. Ritual tersebut disertai dengan sejaji/sesajen yang isinnya minyak wangi, kembang setaman, jajan pasar, kopi pahit, kemenyan dan darah ayam cemani. 

Selain itu, terdapat baskom yang berisi yang ditengahnya ditaruh lilin atau lampu minyak kecil.


Untuk menjadi babi ngepet, pelaku harus membungkus diri sendiri dengan kain hitam. Kemudian sang istri menunggu lilin tersebut agar menyala selama pelaku babi ngepet beraksi. 

Jika lilin tersebut padam dan redup, berarti si pelaku dalam berbahaya dan bisa-bisa pelaku di tangkap warga.


Perlu diketahui, bahwa babi ngepet akan berkeliling kampung untuk mencuri uang dan perhiasan dengan cara mengesek-gesek tubuhnya ke dinding tembok.


3| Berita Penampakan Babi Ngepet


Akhir-akhir ini terdapat berita penampakan babi ngepet yang menjadi heboh di kalangan masyarakat.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 april 2021 di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Warga daerah tersebut menangkap babi yang diduga babi ngepet. Setelah di tangkap, kemudian babi tersebut akhirnya di penggal oleh warga setempat dan disertai pembacaan ayat suci Al-Qur`an.

Untuk lebih lanjut mengenai berita tersebut, kalian bisa klik disini.


4| Ciri-Ciri Babi Ngepet


Menurut mitos masyarakat yang mempercayai babi ngepet, jika babi ngepet mempunyai ciri-ciri yang bisa kalian ketahui.

Untuk mengetahui ciri-ciri tersebut secara lengkap, kalian bisa klik disini.