Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jajanan Kue Puthu Terenak di Kota Madiun

Kue Puthu

Hallo masyarakat Kota Madiun, pasti tidak asingkan dengan jajan kue puthu. Puthu merupakan makanan tradisional asli indonesia berupa kue dengan isian gula jawa di dalamnya, lalu di atasnya di taburkan parutan kelapa dan butiran tepung beras kasar.

Di madiun kue puthu merupakan salah satu jajanan yang saat ini digemari masyarakat sekitar, khususnya untuk orang yang lanjut usia. Dengan rasa yang manis dan sedikit gurih membuat kue puthu dicari banyak orang.

Lokasi Kue Puthu Terenak di Madiun

Namun apakah kalian tau, ternyata ada lo jajanan kue puthu di madiun yang legendaris. Kue puthu tersebut berada di Jalan Bali, Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

Nama tempat jajanan kue puthu tersebut bernama Kue Puthu Jumbo.


Pengalaman

Kue Puthu Kota Madiun

Menurut banyak orang, kue puthu jumbo sudah lama ada di Kota Madiun dari dulu. Sehingga banyak orang yang mengenal kelezatan kue puthu yang satu ini.

Menurut pengalaman saya ke tempat puthu di jalan bali, untuk memesan jajanan puthu ini seseorang harus rela mengantri dahulu. Antrian tersebut bisa mencapai 3-5 orang lo guys. 

Jadi dapat disimpulkan bahwa puthu jumbo ini benar-benar sangat di kenal masyarakat Kota Madiun.



Rasa


Untuk soal rasanya, jangan di tanyakan lagi ya sob. Soalnya, ketika mencicipi makanan tersebut, rasa gurih parutan kelapa dan manisnya gula jawa sangat pecah banget di mulut. 

Jadi rasanya, hmm enak banget dah pokoknya..

Selain itu, kue puthu yang satu ini sangat lembut ketika di makan. Sehingga banyak orang tua khususnya para lansia membeli makanan tersebut.

Jadi, apakah kalian ingin mencobanya? jangan menyesal ya sob jika kehabisan kue puthu ini, yuk tunggu apalagi buruan beli ya guys.

Harga

Harga Makanan Kue Puthu Madiun

Untuk harganya relatif murah ya guys, karena untuk harga satu bungkusnya yaitu Rp 15.000. Jadi harganya murah banget kan, sebandinglah dengan rasa enaknya.

Jadi apa yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman saya ya gusy, tanpa di endorse. 

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Jajanan Kue Puthu Terenak di Kota Madiun"