Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Mitos Burung Dares Yang Ternyata Bikin

Mitos Burung Hantu




















Hingga saat ini, keberadaan hewan di sekitar menjadi pertanda sendiri bagi orang di tanah jawa. Banyak sekali orang-orang yang hingga saat ini yang masih mempercayai mitos tersebut.

Salah satunya mitos yang berkaitan tentang burung, karena terkadang hewan tersebut membawa pertanda yang sangat penting bagi masyarakat jawa. Nah dari salah satu mitos burung jawa yang populer yaitu mitos burung dares.

Bagi yang belum tau, burung dares biasanya disebut juga dengan burung hantu kalau di sulawesi nama burung ini adalah burung manguni.

Setelah mengetahui hal tersebut, apakah kalian mengetahui tentang mitos burung dares? Dari pada penasaran, yuk kita bahas mitos tersebut di bawah ini.


1| Pembawa Kematian


Ketika ada suara burung dares di malam hari, pasti orang jawa menanggap bahwa ada seseorang yang meninggal di daerah tersebut. Mitos tersebut umumnya masih di percaya di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timuran.

Burung dares pada umumnya jarang sekali ditemui di perkotaan. Dengan begitu, mitos tersebut dari waktu ke waktu semakin tergeruz zaman. Namun, mitos tersebut masih kental jika berada di perdesaan.


2| Burung Pembawa Bencana


Ada yang bilang menyebutkan jika suara burung dares menandakan bahwa di daerah tersebut akan terjadi bencana. 

Karena adanya burung ini sering kali dikait-kaitkan dengan hal-hal yang buruk. 


Mitos tersebut hanya bertujuan sebagai informasi semata. Jadi mitos yang satu ini bisa kalian percaya dan bisa tidak ya sob.