Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata 7 Hal Ini Bisa Membuat Kamu Minder

Gelisah
Source : Pixabay


Semua orang pasti pernah merasakan rasa minder dalam melakukan suatu hal, baik di suatu acara atau di suatu kejadian. Namun agar seseorang dapat menghindari rasa minder, diperlukan tips-tips khusus seperti menjadi diri sendiri, siap mental, dan sebagainya.

Nah pernahkah kalian berfikir, apa saja yang menyebabkan seseorang minder? Atau jangan-jangan kalian sekarang ini merasakan hal tersebut. Jika iya, kali ini kita akan membahasnya di bawah ini.



1| Kondisi Lingkungan 

Lingkungan sangat berpengaruh dalam mempengaruhi rasa minder kalian. Biasanya orang-orang di sekitar kalian ini mengkritik seseorang tanpa memberikan saran atau masukan yang baik bagi diri kalian sendiri.

Maka dari itu, jika ingin menghindari rasa minder, sebaiknya jauhi lingkungan seperti yang satu ini.


2| Membandingkan Dengan Orang Lain

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain akan semakin membuat kalian tidak mendapatkan ketenangan, justru hal tersebut membuat rasa minder muncul.

Banyak orang yang sering membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain mengenai kesuksesan, fisik, hingga fashion. Maka dari itu, jika kalian masih berfikir seperti tadi, saya harapkan buang jauh-jauh fikiran tersebut. Karena hal tersebut akan membuang waktu kalian saja.


Baca Juga : Minder Bertemu Teman Lama? Lakukan 5 Tips Berikut Ini


3| Tidak Merawat Diri Sendiri

Selain faktor lingkungan dan membandingkan diri sendiri dengan orang lain, ternyata tidak merawat diri sendiri bisa membuat seseorang minder. 

Biasanya dalam bab ini, yang menjadi kalian minder adalah tentang kebersihan tubuh. Contoh, jika bau badan kalian menyengat, maka hal tersebut justru membuat diri anda sendiri tidak percaya diri.

Nah maka dari itu, saya sarankan untuk menjaga kebersihan, agar kepercayaan kalian meningkat dan mood semakin membaik.


4| Tidak percaya Dengan Diri Sendiri

Perjuangan
Source : Pixabay

Tidak mempercayai kemampuan diri sendiri merupakan salah satu bukti jika diri kalian minder. Jika kalian berfikir masih kurang ini itu, maka hal tersebut membuat beban berat di fikiran kita.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya langkah yang tepat adalah menampilkan apa adanya, berfikirlah jika kekurangan menjadi pelengkap di hidup kalian selama ini.

Karena sebenarnya seseorang memiliki potensi yang berbeda-beda dalam setiap hidupnya.


5| Terlalu Mendengarkan Perkataan Orang Lain

Mendengarkan perkataan tentang kehidupan diri sendiri pasti tidak akan ada habisnya, dan pasti saja ada yang kurang dari kita. Kejadian tersebut ternyata bisa membuat kalian merasa minder.

Jadi jangan selalu menerima perkataan dari orang lain ya guys, harus dipilah-pilah terlebih dahulu. 


6| Berfikir Negatif

Nah sebelum memulai sesuatu hal, terkadang kita sering berfikiran negatif.

Contoh sebelum kita ingin mengikuti suatu lomba, kita sering berfikir jika tim lain lebih hebat. Nah dengan begitu, rasa minder kalian akan muncul dengan sendirinya. 

Jadi ketika hal tersebut muncul, maka langkah yang perlu kalian lakukan adalah berfikir positif


Baca Juga : Teman Sudah Bekerja? Berikut 5 Tips Meluangkan Hobi Dengannya


7| Kurang Persiapan 

Kurang persiapan ternyata bisa juga lo.. menjadoi penyebab seseorang minder. 

Contoh ketika kita ingin mengikuti lomba baca puisi, namun ternyata kita belum mempersiapkan secara matang. Maka al hasil ketika lomba, kita pasti akan minder dengan kontestan lainnya. 

Posting Komentar untuk "Ternyata 7 Hal Ini Bisa Membuat Kamu Minder"