Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Minder Bertemu Teman Lama? Lakukan 5 Tips Berikut Ini

Source : Pixabay

Apakah kalian sekarang ini sedang minder ketika diajak bertemu kawan lama? atau jangan-jangan kalian selama ini merasakan hal tersebut berkepanjangan?

Sebenarnya rasa minder itu muncul ketika kita kurang percaya diri dengan keadaan kita sekarang ini. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan penyebab rasa minder pada seseorang Klik Disini.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini kita akan memberikan suatu tips untuk menghindari rasa minder kalian ketika bertemu teman lama. Dari pada penasaran, simak tips berikut ini.



1| Terlihat Bahagia


Untuk mengatasi rasa minder, langkah sederhana yang bisa kalian lakukan yaitu selalu terlihat senyum. Selalu tersenyum kepada orang lain menandakan bahwa kita terlihat bahagia.

Selain itu, tersenyum dipercaya bisa membuat orang lain tersenyum juga. Jadi ketika kita memiliki aura positif dan bahagia, maka teman lama kita pasti bertanya tentang hal-hal positif juga.

Selain senyuman, kalian bisa lo menerapkan sikap ramah agar tidak mider ketika bertemu teman lama. Karena hal tersebut juga memancarkan sikap positif di dalam diri seseorang.

Jadi selalu bahagia ya sob, apapun yang sedang kalian hadapi.

2| Tampil Rapi 


Tampil rapi setidaknya membuat kalian percaya diri ketika bertemu bertemu teman lama kalian. Dengan percaya diri, kalian akan merasa tenang dan berani dalam menghadapi suatu hal.

Ada yang bisa kalian lakukan untuk tampil rapi, diantaranya : 
  • Baju yang sopan dan elegant
  • Rambut yang terlihat rapi
  • Kulit terasa bersih dan wangi
  • Dan sebagainya.


3| Berfikir Positif

Source : Pixabay

Ketika ingin bertemu dengan teman lama, hal yang harus kalian kuasai adalah berfikir positif. Jika kalian berfikir kemana-mana, al hasil rasa minder kalian akan muncul dengan sendirinya.

Selain itu kalian jangan terlalu berekspetasi tentang teman-teman kalian baik berupa kehidupannya, pencapaiannya hinga tentang masa lalunya. Karena ketika bertemu hal tersebut bisa saja tidak sesuai dengan apa yang kalian pikirkan. Dan tentu hal tersebut membuat kalian minder.

Jadi sebisa mungkin berfikirlah positif ya sob.

4| Jadilah Diri Sendiri


Banyak orang yang berfikir, terkadang seseorang tidak bisa menjadi diri sendiri karena merasa kurang percaya diri dengan keadaan sekarang.

Terkadang seseorang sangat suka menampilkan yang dibuat-buat, contohnya keadaan finansial yang pas-pasan namun fashion ketika bertemu teman lama terlihat kaya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian tidak perlu gengsi dan tampil seadanya yang penting sopan dan rapi. Dan ada satu hal lagi yang bisa kalian ingat, yaitu jangan sekali-kali membandingkan diri kalian dengan orang lain.

Karena jalan setiap orang tidaklah sama dan berbeda-beda. Selain itu juga, perbuatan tersebut akan menguras-nguras pikiran anda secara sia-sia.

5| Jadi Pendengar Yang Baik 


Menjadi pendengar yang baik merupakan hal yang bisa membuat seseorang mengatasi rasa minder ketika bertemu teman lama. Dengan menjadi pendengar yang baik, kalian bisa menutupi kekurangan yang ada di dalam diri kalian. 

Karena kalian bisa juga memberikan solusi kepada teman lama ketika curhat. Dengan begitu, rasa minder kalian akan terasa hilang, bahkan kalian bisa dipuji teman lama karena solusi yang kalian berikan.

Dan jangan lupa, jadikan pertemuan dengan teman lama sebagai pengalaman.


Posting Komentar untuk "Minder Bertemu Teman Lama? Lakukan 5 Tips Berikut Ini"