Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Misteri Mengejutkan Alas Purwo Terbaru

Alas Purwo

Tak ada habisnya jika kita membahas seputar misteri di alas purwo. Bagi yang belum tau, alas purwo merupakan salah satu tempat taman nasional yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Tempat yang satu ini banyak dipercaya sebagai tempat terangker di pulau jawa. Dikutip dari situ wikipedia, dahulu banyak sekali orang yang tersesat dan sering terjadi perampokan sehingga banyak orang yang dibunuh di tempat ini.

Nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai alas purwo, berikut 7 misteri alas purwo selengkapnya.



1 Kerajaan Makhluk Tak Kasat Mata

Kerajaan makhluk halus atau jin merupakan misteri yang paling banyak dibicarakan oleh banyak orang, khusus yang bertempat tinggal di pulau jawa.

Menurut berbagai cerita, bahwa alas purwo merupakan kerajaan jin yang megah dan besar. Namun, kerajaan tersebut hanya bisa dilihat oleh mempunyai kelebihan atau biasa disebut indigo. 


2 Goa Angker

Ketika memasuki alas purwo, kalian akan melihat banyak sekali hutan-hutan lebat. Nah ternyata ketika masuk ke dalam, kalian akan melihat banyak sekali goa.

Banyak yang bercerita, jika masing-masing goa tersebut dijaga oleh makhluk tak kasat mata. Sehingga goa tersebut sangat angker ya sob.


3 Sebagai Tempat Belajar Ilmu Gaib

Perlu kalian ketahui, selain dikenal dengan tempat mistisnya, ternyata alas purwo sering digunakan seseorang untuk belajar tentang ilmu gaib. 

Menurut rumor yang beredar, jika goa di sekitaran alan purwo digunakan sebagai media pembelajaran ilmu gaib. Hal ini dapat dilihat, banyak sekali jejak-jejak manusia di sekitaran goa di alas purwo. 

Konon siapa saja yang belajar ilmu gaib di alas purwo, maka dia akan memiliki kekuatan sakti yang luar biasa.


Baca Juga : 11 Misteri dan Fakta Menarik Penjara CPM Madiun


4 Rumor Bung Karno di Alas Purwo

Ada rumor bahwa alas purwo menjadi tempat favorit bung karno. Menurut rumor yang beredar, bung karno ke alas purwo mempunyai tujuan melakukan pertemuan dengan ratu pantai selatan yaitu Nyi Roro Kidul. 

Selain itu, ada juga yang mengatakan, jika alas purwo digunakan tempat yang nyaman untuk memikirkan bangsa Indonesia. 

Namun perlu kalian ingat, bahwa cerita yang satu ini belum benar karena tidak ada bukti yang pasti, bahkan bung karno tidak pernah cerita tentang alas purwo.


5 Orang Hilang

Ada mitos yang mengatakan, jika orang yang masuk di dalam alas purwo belum tentu bisa kembali lagi. Bahkan ada salah satu cerita, jika ada seseorang yang iseng-iseng masuk ke dalam alas purwo. 

Namun sayang, orang tersebut tidak bisa keluar, karena menurut cerita orang tersebut mempunyai niat kotor dan jahat.


6 Menjadi Tempat Kegiatan Mistis

Alas purwo sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan-kegiatan mistis diantaranya,

  • Bertapa atau Semadi
  • Pesugihan
  • Hingga Mencari Ilmu Hitam atau Wangsit.

7 Suara Misterius

Ada mitos yang jarang diketahui banyak orang ketika berada di alas purwo yaitu jika seseorang dipanggil oleh makhluk misterius atau suara asing kalian tidak usah menengok. 

Karena jika kalian menoleh, kalian akan dibawa oleh makhluk tak kasat mata yang memanggilnya.

Posting Komentar untuk "7 Misteri Mengejutkan Alas Purwo Terbaru"