Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Misteri dan Mitos Kunang-Kunang Masuk Rumah | Pertanda Apa Ya?

Mitos Kunang-Kunang


Kunang-kunang merupakan hewan yang dapat mengeluarkan cahaya sendiri di malam hari. Selain itu, cahaya dari kunang-kunang sangatlah indah. 

Namun dibalik keindahannya, kunang-kunang memiliki cerita misteri dan mitos yang kerap kali menjadi perbincangan masyarakat. Bahkan sampai-sampai ada yang mempercayai mitos tersebut. 

Dari pada kalian penasaran, yuk simak misteri dan mitos kunang-kunang berikut ini.



1 Kuku Orang Meninggal

Ketika muncul di malam hari, sering kali kunang-kunang dianggap sebagai kukunya orang meninggal. Dan mitos tersebut ternyata sangat populer di kalangan anak-anak.

Memang kunang-kunang sangat gemar di daerah steril seperti tanah kuburan. Mengapa hal tersebut bisa terjadi, karena daerah lain kebanyakan sudah terkontaminasi oleh berbagai pupuk sintesis dan residu pestisida kimia.

Jadi bisa di logika, jika mitos tersebut terjadi karena banyaknya kunang-kunang di kuburan. Sehingga orang jaman dahulu, cahaya berbentuk kecil menyerupai kuku manusia dianggap sebagai kukunya orang meninggal.


Baca Juga : Bikin Penasaran, Ternyata 6 Pertanda Suara Burung ini Ternyata....


2 Jelmaan Para Makhluk Halus

Ada berbagai macam mitos kunang-kunang yang membuat kita geleng-geleng ketika mendengarnya. Salah satunya adalah jelmaan makhluk tak kasat mata.

Entah dari mana mitos tersebut berasal, namun sekarang ini mitos kunang-kunang mulai pudar.


Baca Juga : 2 Mitos Burung Dares Yang Ternyata Bikin

Posting Komentar untuk "Misteri dan Mitos Kunang-Kunang Masuk Rumah | Pertanda Apa Ya?"