Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Misteri dan Mitos Bau Dupa

Ritual Menggunakan Dupa


Dupa sering kali digunakan seseorang dalam ritual keagamaan, ritual adat masyarakat, hingga ritual tentang dunia mistis. Perlu kalian ketahui, ketika proses pembakaran dupa pasti mengeluarkan bau yang khas dan sangat menyengat. Dupa memiliki bau aroma terapi dan ketika dibakar dupa mengeluarkan asap yang cukup banyak.

Namun disamping itu, dupa sering dikaitkan dengan hal-hal mistis sehingga dupa memiliki cerita misteri yang banyak dibicarakan banyak orang. Untuk membahasnya lebih detail, berikut misteri bau dupa selengkapnya.



1 Keberadaan Makhluk Tak Kasat Mata

Menurut cerita yang ada di masyarakat, jika ada bau aroma khas dari dupa secara tiba-tiba maka di sekitar kalian pasti terdapat makhluk halus. 

Menurut misteri dan mitos di masyarakat, jika kejadian tersebut bisa terjadi ketika siang hari dan malam hari. Namun banyak orang yang menganggap mitos tersebut benar-benar terjadi ketika malam hari.

Selain itu, ketika kalian berada di bangunan angker dan mencium bau dupa. Maka, kejadian tersebut merupakan pertanda adanya makhluk tak kasat mata yang menunggu tempat angker.


Baca Juga : 7 Misteri Mengejutkan Alas Purwo Terbaru


2 Sering Digunakan Acara Adat

Tahukah kalian, jika disekitar terdapat bau dupa, berarti di dekat kalian terdapat acara adat atau seseorang yang melakukan ritual mistis. 

Perlu kalian ketahui, ritual menggunakan dupa merupakan salah satu syarat agar ritual berjalan lancar. Ritual-ritual tersebut hingga sekarang ini bisa kita temui di daerah pedesaan.


3 Mengundang Makhluk Halus 

Menurut orang yang mengerti tentang dunia supranatural, membakar dupa ternyata bisa mengundang makhluk halus lo sob. Jika dupa di bandingkan dengan menyan, baunya sangat menyengat. Mungkin hal tersebut menjadi tanda bahwa menyan dan dupa bisa mengundang makhluk halus.


Baca Juga : Misteri Togel Yang Bikin Kepala Geleng-Geleng

Posting Komentar untuk "3 Misteri dan Mitos Bau Dupa"