Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ini, 5 Misteri dan Mitos Bersiul

Bersiul


Pernahkah kalian bersiul pada malam hari? jika iya.. berarti kalian harus membaca mitos yang satu ini. Karena mitos yang satu ini memiliki cerita mistis yang jarang diketahui banyak orang. 

Bagi kebanyakan masyarakat desa, bersiul di malam hari benar-benar dilarang. Karena masyarakat desa terkadang masih percaya mengenai mitos-mitos tersebut. Dari pada kalian penasaran, yuk simak mitos dan misteri bersiul di malam hari.



1 Mengundang Setan

Banyak yang menganggap jika bersiul di malam hari bisa mengundang setan atau makhluk tak kasat mata. Terkadang jika kita memikirkan hal tersebut, ternyata membuat kita bingung sampai terheran-heran.

Perlu kalian ketahui, ternyata mitos bersiul di malam hari ini juga masih ada di berbagai negara di belahan dunia lo. Contohnya mitos bersiul di negara jepang, masyarakat disana percaya jika mitos tersebut akan memancing "Kimodameshi". Kimodameshi bisa kita sebut hantu jahatnya orang jepang.

Namun jika kita berfikir dengan cermat, sebenarnya mitos tersebut mempunyai tujuan agar kalian tidak berisik di rumah ketika malam hari. Selain itu, dengan bersiul di malam hari ternyata bisa mengganggu orang lain bisa ketika sedang beristirahat.


Baca Juga : 3 Misteri dan Mitos Bau Dupa


2 Berbahaya Jika Dilakukan di Pantai Selatan

Banyak yang meyakini jika bersiul di pinggir pantai selatan dapat menantang penunggu dan penguasa laut selatan yaitu Nyi Roro Kidul. Mitos yang satu ini ternyata banyak dipercayai masyarakat jawa. 

Konon siapa saja yang melakukan hal tersebut, seseorang bisa mendapatkan nasib buruk hingga berujung kematian.


3 Arwah Bisa Ketarik

Aurora di Kutub Utara

Bagi yang bertempat tinggal di luar ngeri dan bisa melihat pemandangan aurora, ternyata memiliki mitos yang cukup unik lo. Mengapa? Karena menurut kepercayaan orang di sana, jika melihat aurora maka arwah seseorang akan ikut ketarik sehingga ajal kematian akan semakin dekat.

Menurut orang yang percaya tentang mitos tersebut, jika aurora merupakan jalan arwah orang meninggal. Sangat unik bukan mitosnya, untung saja kalian bertempat tinggal di negara indonesia.


4 Bisa Bangkrut

Bersiul di dalam ruangan merupakan pertanda buruk bagi seseorang. Menurut mitos, seseorang akan mengalami kebangkrutan dalam masalah finansialnya. Mitos yang satu ini ternyata berasal dari negara Rusia, Rumania, hingga Estonia.


5 Isyarat Bagi Pasukan Pengintai

Ada yang mengatakan jika bersiul di malam hari bisa mengganggu pasukan pengintai. Mitos yang satu ini ternyata sudah ada sejak dulu kala. Namun beberapa orang masih percaya dengan mitos tersebut, khususnya bagi orang tua.


Baca Juga : Misteri Togel Yang Bikin Kepala Geleng-Geleng

Posting Komentar untuk "Ternyata Ini, 5 Misteri dan Mitos Bersiul"