Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Fakta Mengejutkan Susu Beruang Bear Brand yang Jadi Rebutan Masyarakat

Akhir-akhir ini, beredar luas video yang memperlihatkan para pembeli yang memborong dan berebut salah satu produk susu terkenal di Indonesia yaitu susu bear brand atau biasa kita sebut susu beruang.

Banyak warga net yang menyayangkan kepanikan masyarakat yang dengan mudahnya termakan isu yang tidak jelas. 

Dikutip dari suara.com, Menurut Praktisi Gizi Sitta Muftiya, S. Gz, memang susu mengandung vitamin dan mineral. namun perlu digaris bawahi, jika minum susu saja, ya sama sekali tidak ada manfaatnya.

Untuk menjaga imunitas yang baik dan menangkal Covid-19 perlunya seseorang untuk mencukupi gizi seimbang, jadi tidak hanya mengandalkan susu saja ya sob. Ingat 4 sehat, 5 sempurna...

Nah ngomong-ngomong fenomena susu beruang tersebut, apakah kalian tau apa saja fakta unik dan menarik mengenai susu beruang? Jika belum, yuk simak fakta berikut ini.



1 Sejarah Singkat Susu Beruang

Susu beruang atau susu bear brand, merupakan susu steril yang telah ada sejak 1906 dan dimiliki oleh perusahaan Nestle'. Susu bear brand ternyata bisa kita temui di berbagai negara Asia Tenggara. Selain itu, susu cap beruang ini juga bisa ditemui di negara Swiss dan Afrika Timur. 


2 Pernah Berganti Logo

Susu Nestle' ini ternyata pernah berganti logo lo sob. Dulu susu bear brand memiliki logo anak beruang yang di pangku beruang besar. Ketika 2009, logo susu bear brand berganti menjadi seekor beruang yang memegang segelas susu.


3 Pendiri Nestle'

Jika tau produknya, kita harus tau juga pendirinya ya sob. Perusahaan Nestle' ternyata didirikan oleh 3 orang, diantaranya Henri Nestlé, Charles Page, dan George Page. (Sumber ini berasal dari situ Wikipedia)


4 Awal Mula Munculnya Nama Susu Beruang

Pernahkah kalian berfikir, mengapa susu beruang dibuat dari susu sapi murni? Nah menurut berbagai sumber, mengapa susu ini bernama susu beruang? Jawabannya adalah simpel, karena proses pembuatannya sangat beda dengan susu lainnya.

Selain itu, nama beruang ternyata merupakan tips marketing agar produk susu murni ini bisa melekat di hati para konsumen. Nama unik ini dipilih, agar para pembeli penasaran dengan produk susu beruang, sehingga konsumen banyak yang membelinya.


Baca Juga : 14 Fakta Unik dan Menarik Pisang Morosebo


5 Dianggap Sebagai Susu Murni

Menurut masyarakat, susu bear brand diklaim sebagai susu dengan bahan 100 persen susu sapi murni. Selain itu, susu beruang telah mengalami proses proses sterilisasi dan tentu tanpa menggunakan bahan pengawet. Sehingga bisa langsung diminum oleh konsumen.

Susu beruang ini memiliki 3 varian, yaitu Bear Brand Plain, Bear Brand Gold White Tea dan Bear Brand White Malt. 

Untuk yang varian bear brand gold white tea, dibuat menggunakan daun teh putih dan dilengkapi dengan beberapa vitamin A, C, dan E (mencegah kerusakan sel kulit lebih dini dan membantu proses regenerasi kulit). 

Untuk yang varian bear brand white malt mengandung malt dan dilengkapi dengan vitamin B1, B2, dan B12 (membantu proses pengolahan energi pada tubuh).


6 Harganya Naik Drastis

Anggapan masyarakat yang menganggap susu beruang mampu menangkal virus Covid 19, ternyata membuat harga produk Nestle' tersebut naik drastis. Padahal, pihak Nestle' sendiri telah mengatakan jika tidak menaikkan harga susu beruang. 

Naiknya harga susu beruang bisa kita lihat di situs e-commerce terkemuka di Indonesia. Banyak penjual yang menaikkan harga susu beruang hingga Rp 49.000 an keatas.


7 Di Cap Sebagai Susu Untuk Obat

Selain dianggap sebagai penangkal Covid 19, sejak jaman dulu susu beruang dipercaya sebagai obat untuk memulihkan stamina dan menetralisir racun di dalam tubuh.

Dengan ditambahnya iklan susu beruang yang bertebaran, membuat penjualan produk nestle' ini semakin meningkat.


8 Buka Salah Satu Sumber Kalsium Bagi 

Banyak yang tidak menyadari, selain susu murni kaya akan sumber kalsiumnya, kalian bisa lo mengkonsumsi makanan lainnya yang kandungan kalsiumnya tidak kalah hebat dari susu murni.

Makanan yang mengandung kalsium lainnya yaitu, tempe, kacang tolo, ikan teri, kacang tanah, dan masih banyak lagi. 


9 Penjualan Fantastis di Negara Filipina

Dikutip dari situ wikipedia, pada tahun 2014 susu bear brand menempati  posisi 6 dari 50 "barang konsumen yang paling cepat naik daun" di negara Filipina. Survei ini berdasarkan perusahaan riset konsumen di negara tersebut.


10 Iklan Yang Unik

iklan lucu susu beruang


Tidak hanya namanya yang unik, ternyata iklan susu beruang menampilkan naga putih yang beterbangan, dan pada iklan, naga tersebut kemudian masuk ke dalam kaleng susu beruang.

Iklan ini sangat unik, dan hingga sekarang ini banyak orang yang mengetahui tentang iklan susu beruang.


Baca Juga : Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Kegunaan Penerangan Lampu di Depan Rumah

Posting Komentar untuk "10 Fakta Mengejutkan Susu Beruang Bear Brand yang Jadi Rebutan Masyarakat"