Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Kegunaan Penerangan Lampu di Depan Rumah

Rumah Idaman

Memang aneh jika tidak ada lampu di bagian depan rumah kita. Banyak orang yang mengira, jika tidak ada penerangan di bagian depan rumah, menandakan rumah tersebut tidak ada penghuninya atau biasa kita sebut dengan rumah kosong.

Memang tampak menyeramkan jika tidak ada lampu rumah di bagian depan rumah. Lantas apa saja sih kegunaan lampu di depan rumah bagi penghuni rumah?

Dari pada penasaran, yuk simak informasi berikut ini.



1 Dapat Terhindar Dari Target Pencurian

Jika kalian memiliki rumah yang besar dan begitu bagus, jangan sampai lampu depan rumah mati/rusak. Hal ini bertujuan agar keadaan rumah kita selalu aman dan nyaman.

Bayangkan jika ada motor parkir di depan rumah dan ditambah lampu depan rumah mati, maka bisa jadi motor tersebut menjadi incaran pencuri. Pencurian bisa terjadi karena, pengawasan dari penghuni rumah dan tetangga terganggu sehingga kendaraan tersebut bisa dicuri.

Maka dari itu, jika ada lampu di depan rumah kita rusak, segeralah mengganti lampu tersebut ya sob.

2 Menandakan Ada Penghuninya

Orang pasti mengira, jika penerangan di depan rumah mati, berarti rumah tersebut tidak ada penghuninya. Karena menurut banyak orang, rumah yang didepannya tidak ada penerangan terlihat menyeramkan. Sehingga rumah tersebut sering kali dianggap sebagai rumah horor.

Jadi jika rumah kalian tidak ingin disebut sebagai rumah horor, selalu berikan penerangan di depan rumah ya sob.


3 Mempercantik Keindahan Rumah

Selain menjadi aman, ternyata lampu penerangan di depan rumah kita memiliki kegunaan sebagai keindahan rumah. Selain itu, cahaya dari lampu menambah kualitas estetika bangunan dan ruangan rumah.

Dengan keindahan tersebut, rumah kita tidak dianggap sebagai rumah horor bagi orang sekitar.

4 Memperbaiki Mood Seseorang 

Jika pencahayaan di depan rumah kita berwarna, bisa jadi mood kita akan meningkat lo. Karena sejatinya, penerangan/pencahayaan di rumah bisa berpengaruh kepada setiap jiwa manusia lo. 

Menurut banyak orang, cahaya biru bisa membuat seseorang tenang, cahaya hijau membuat merelaksasi/menyeimbangkan emosi, hingga warna merah membuat rumah menjadi eksotik. 

Warna penerangan lampu rumah tersebut, umumnya berada di samping-samping depan rumah kita ya sob. Tertarik mencobanya?

5 Baik Bagi Usaha Toko

Penerangan yang baik ternyata bisa membuat usaha toko seseorang semakin lancar lo sob. Karena penerangan depan toko yang cerah bisa menarik pelanggan yang sedang berlalu lalang ketika malam hari.

Cara yang satu ini tidak berlaku jika toko kalian menggunakan lampu yang redup.


Posting Komentar untuk "Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Kegunaan Penerangan Lampu di Depan Rumah"