Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Mitos Mengejutkan Seputar Ular Weling

Ular Weling Berbisa

Ular weling merupakan hewan yang cukup populer di kalangan masyarakat, bahkan terkadang sering kita temui di sekitar rumah. Biasanya, panjang ular weling berkisar antara 1,5 meter.

Disamping itu, ternyata terdapat mitos yang beredar di masyarakat mengenai ular weling. Untuk lebih lengkapnya, simak mitos berikut ini.


Pertanda Ular Weling Masuk Rumah

Menurut beberapa orang yang mempercayai mitos, ular weling dianggap memiliki daya magis tersendiri . Ada mitos yang mengatakan, jika ular weling masuk rumah, maka menandakan pemilik rumah masih mempunyai janji yang belum ditepati hingga sekarang ini.

Dalam bahasa jawa sendiri, kata "weling" memiliki arti pengingat. Jadi.. dapat kita simpulkan, bahwa hubungan kata tersebut dengan mitos memiliki makna pengingat janji yang belum ditepati.

Apakah kalian setuju dengan mitos ini?

Makhluk Jadi-Jadian

Ular weling terkadang dianggap sebagai makhluk jadi-jadian sebagian orang. Namun tidak hanya ular weling saja, terkadang ular kobra, ular sawah, hingga ular tanah memiliki nasib sama seperti ular weling.

Entah dari mana mitos ini berasal, namun cukup hati-hati ya sob ketika ada ular di sekitar kita, karena sangat berbahaya.



Jika Kita Bunuh, Ular Weling Akan Balas Dendam 

Ada mitos yang mengatakan, jika ular weling kita bunuh, maka akan ada ular weling lain yang balas dendam dengan kita. Menurut mitos, ular weling lainnya akan mengejar-ngejar/mengikuti kita.

Konon ular yang mengejar kita merupakan pasangan/istri ular weling sendiri. 

Pertanda Kematian

Jika membahas mitos, pasti tidak akan ada habisnya. Pasalnya, terdapat mitos lainnya yang mengatakan, jika ular weling berada di rumah, akan ada salah satu anggota keluarga yang meninggal.

Selain kematian, ada juga yang mengatakan, jika kejadian tersebut menandakan salah satu anggota keluarga akan berpergian jauh untuk waktu yang cukup lama.

Jadi sangat membingungkan ya sob, mengenai mitos ular weling ini.

Ketemu, Pertanda Sial

Unik dan menarik, terdapat mitos di kalangan masyarakat yaitu jika seseorang bertemu ular weling, maka seseorang akan mengalami nasib sial.

Selain itu, bertemu ular weling menandakan jika kita tidak boleh pergi ke suatu tempat atau kegiatan.

Menangkal Ular Weling Dengan Garam

Ada yang mengatakan, jika menabur garam bisa mengusir ular (termasuk ular weling). Namun faktanya, cara yang satu ini salah, karena permukaan tubuh ular licin sehingga ular tidak takut garam.

Gigitan Kedua Bisa Menyembuhkan Luka

Mitos yang satu ini cukup mengerikan, karena ada anggapan mitos bahwa jika digigit ular weling, seseorang harus digigit kembali ular weling agar bisa sembuh.

Faktanya, cara yang satu ini sangat berbahaya, bahkan bisa membuat orang meninggal. Karena sejatinya, ular termasuk hewan berbisa.

Posting Komentar untuk "7 Mitos Mengejutkan Seputar Ular Weling "