Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ternyata ini, Mitos Lebah Masuk Rumah!!

Lebah Madu masuk Rumah

Lebah umumnya merupakan hewan serangga yang hidupnya berkelompok. Lebah membuat sarangnya dari nektar bunga dan serbuk sari. Biasanya.. sarang lebah bisa kita temui di pohon kayu, di atas bukit, hingga di atap rumah. 

Menurut kepercayaan jaman dahulu, jika ada lebah masuk rumah, berarti terdapat pertanda bagi penghuni rumah itu sendiri. Untuk membahasnya secara lengkap, berikut merupakan mitos lebah masuk rumah.



Sarang Lebah Masuk Rumah,Pertanda Apa?

Bagi sebagai orang, sarang lebah sering diburu untuk diambil madunya, namun beda dengan cerita mitos yang satu ini. Jika ada sarang lebah di dalam rumah, berarti sarang tersebut dianggap benda pembawa sial bagi si pemilik rumah.

Selain dianggap sebagai pembawa sial, sarang lebah di rumah bisa mengundang marabahaya bagi si pemilik rumah.

Jika kita logika saja, sebenarnya.. sarang lebah sangat berbahaya, karena ditakutkan lebah dapat menyengat orang-orang sekitar.

Namun, menurut beberapa sumber yang ada, jenis lebah yang dimaksud tidak bisa dijelaskan secara detail. Jadi mitos tersebut sangat membingungkan ya sob.


Baca Juga : Berikut Mitos Pisang Kidang yang Jarang Diketahui Banyak Orang


Pertanda Mitos Lebah Madu di Rumah

Ada suatu mitos yang cukup dipercaya sebagian masyarakat, jika hadirnya lebah madu disekitar rumah kita, maka penghuni rumah akan menjadi kaya. Mitos yang satu ini menyebutkan, bahwa tidak hanya hadirnya lebah madu saja, namun berlaku juga terhadap sarang lebah madu di sekitar rumah.


Rumah Bersih dan Tidak Ada Pemicu Lebah Madu Datang, Namun Masih Membuat Sarang di Rumah Kalian, Pertanda Apa Ya?

Walaupun rumah kalian tidak ada pemicu lebah madu datang, dan lebah madu tetap datang, maka hal tersebut bisa menjadikan penghuni rumah mendapatkan rejeki yang luar biasa. Walaupun rumah tersebut bersih sekaligus, maka kejadian tersebut merupakan salah satu pertanda keberuntungan bagi penghuni rumah.

Di kutip dari website pendopo.demopm.com bahwa terdapat sebuah cerita di Bali. Seseorang yang kaya raya, berangsur-angsur menjadi miskin setelah merenovasi rumah karena telah mengusir sarang lebah madu. Kemudian, setelah mengundang paranormal dan berkata kepada para leluhur, bahwa sang cucu telah merusak (sarang lebah di dalam lemari), karena itulah satu-satunya peninggalan leluhur yang tersisa.

Source : http://pendopo.demopm.com/berita/properti/716/Mitos-Lebah-Madu-Pada-Rumah-yang-Bisa-Bikin-Kaya

Jadi apakah kalian mempercayai mitos yang satu ini?

Baca Juga : Ternyata Ini, Mitos Mangkok Pecah

Posting Komentar untuk "Ternyata ini, Mitos Lebah Masuk Rumah!!"