Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mudah Banget! Beginilah 8 Cara Memilih Tempat Makan Enak Saat Berpergian


Apakah Anda sekarang ini sedang berpergian ke luar kota? Dan bingung mau memilih tempat makan yang enak? Untuk masalah tersebut Anda tidak usaha khawatir, karena terdapat tips dan trik dalam memecahkan masalah tersebut.
Dari pada berlama-lama, yuk langsung saja simak informasi berikut ini.


1 Tempatnya Ramai

Banyak orang yang percaya, jika tempat makan yang ramai pasti mempunyai citra rasanya yang enak. Selain itu, tempat yang ramai menandakan bahwa usaha tersebut sudah ada sejak lama. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir untuk mencicipi menu makanan yang ada.

2 Banyak Sopir Truk Yang Mampir

Banyak kendaraan yang berhenti menandakan bahwa tempat makan tersebut memiliki menu yang cukup enak dan tentu harganya juga terjangkau. Karena pengalaman sopir truk mencicipi kuliner di pinggir jalan dianggap lebih banyak dibanding kita semua.

3 Lihat Ulasan di Google Maps

Bagi yang tidak tau mengenai citra rasa enak sebuah restoran atau tempat makan, Anda bisa mengeceknya di Aplikasi Google Maps. Disana Anda bisa memperhatikan ulasan seseorang ketika mengunjungi tempat makan tersebut. Pastikan Anda mengeceknya dengan teliti.

Biasanya, tempat makan yang enak memiliki ulasan yang cukup banyak dan rantingnya di atas bintang 4. Jadi manfaatkan teknologi tersebut dengan sebaik-baiknya ya sob.


4 Cek Riview di Media Sosial Lainnya

Tidak hanya Google Maps saja, Anda juga perlu mengecek berbagai riview tentang tempat makan tersebut di media sosial lainnya seperti Instagram, Youtube, Hingga situs Website. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir tempat makan yang tidak kita inginkan.

5 Banyak Penduduk Lokal di Tempat Makan

Di saat mudik lebaran atau hari libur lainnya, banyak orang yang bingung memilih tempat makan yang tepat dan enak. Pasalnya, hampir semua tempat makan di pinggir jalan penuh pelanggan. 

Nah dari sini, Anda bisa melihat dahulu warga lokal yang mengunjungi tempat makan tersebut. Jika ramai penduduk lokal, berarti tempat makan tersebut layak Anda kunjungi. Namun sebaliknya, jika sedikit berarti enaknya rasa makanan di tempat tersebut masih dipertanyakan.

Untuk mengetahui warga lokal atau bukan, Anda bisa menandainya dengan melihat plat kendaraan yang diparkir, mengobrol dengan pelanggan, dan sebagainya.

6 Perhatikan Pelayanannya

Baik buruknya manajemen sebuah restoran atau tempat makan bisa dilihat dari sebuah ekspresi para karyawannya. Bila hampir semuanya terlihat murung dan bersikap tak acuh, maka tempat makan tersebut berpotensi memiliki kualitas yang buruk juga. 

7 Mencium Sedapnya Aroma Makanan

Bila mengunjungi suatu restoran atau tempat makanan dan mencium aroma sedap di tempat tersebut, berarti kemungkinan besar tempat makan tersebut memiliki citra rasa yang cukup nikmat.

Namun sebaliknya, jika mencium bau kurang sedap, minyak basi, hingga makanan gosong berarti tempat makan tersebut wajib dipertanyakan soal rasanya.



8 Tempatnya Bersih

Kebersihan tempat dan makanan yang disediakan juga perlu diperhatikan. Sebab, hal sangat penting untuk menjaga mood dan kesehatan tubuh kita. Maka dari itu, pilih tempat yang cukup bersih ya sob dalam memilih tempat makan.


Posting Komentar untuk "Mudah Banget! Beginilah 8 Cara Memilih Tempat Makan Enak Saat Berpergian"