Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menguak Misteri Jembatan Ngebrak Madiun

Jembatan Krektek Madiun

Jembatan kretek atau jembatan ngebrak merupakan sebuah bekas jembatan kereta lori yang dibangun sejak masa penjajahan Belanda dan hingga saat ini masih berdiri kokoh. 

Letak jembatan ngebrak ini sebenarnya berada di perbatasan Kota Madiun dan Kabupaten Magetan.

Seiring berkembangnya jaman, jembatan ngebrak berubah fungsi menjadi jembatan penyebrangan kendaraan sepeda, motor, hingga orang-orang sekitar.

Selain itu, jembatan ngebrak di anggap sebagai jalan alternatif dan cepat untuk mencapai kota Madiun dan kabupaten Magetan. 

Perlu kalian ketahui...  semenjak beralih fungsi, jembatan ngebrak menyimpan berbagai cerita misteri dan mitos yang cukup menarik untuk kita kupas.

Mitos yang cukup populer bagi masyarakat Madiun mengenai jembatan ngebrak adalah setiap pengendara yang melewati jembatan ketika malam hari harus membunyikan klakson/bel sepeda agar makhluk tak kasat mata tidak mengganggu.

Menurut mitos, jika di sekitar jembatan ngebrak terdapat makhluk tak kasat mata sehingga agar tidak menghalangi pengendara, kalian wajib membunyikan klakson tersebut.

Entah dari mana misteri ini berasal, namun hingga saat ini tidak ada bukti yang jelas mengenai mitos tersebut.

Perlu kalian ketahui, memang kita perlu mewaspadai ketika melewati jembatan tersebut apalagi jika musim hujan. 

Sebab, terkadang pengendara terjatuh di sekitaran jembatan namun tidak jatuh kesungai, melainkan jatuh di jalanan jembatan tersebut. Hal ini karena jalanannya yang licin di musim penghujan. 


Namun dibalik cerita misteri yang beredar, terdapat view foto terbaik di jembatan ngebrak ini, apalagi di waktu pagi dan sore hari.

Tentu ini menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat setempat.

Tertarik mengunjungi jembatan ngebrak, silahkan datang kesana ya sob.


Baca Juga : 5 Mitos Mengejutkan Danau Tolire


Posting Komentar untuk "Menguak Misteri Jembatan Ngebrak Madiun"