Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Tau Tempat Penukaran Uang Koin atau Receh di Sekitar Kita? Simak Tips Berikut Ini!



Sebagian orang pasti tidak menyukai uang koin atau bisa kita sebut dengan uang receh. Namun kebalikannya bagi para pendagang atau pengusaha toko, justru orang-orang tersebut sangat membutuhkannya. Hal ini dikarenakan para pendagang menjadikan uang koin sebagai uang kembalian bagi para pembeli.

Nah, memang apa sih dampak bagi para pendagang atau pengusaha toko jika uang koin atau receh habis.
  • Pertama, pelayanan tidak bisa cepat.
  • Kedua, kita tidak perlu menanyakan uang koin atau uang pas kepada pelanggan.
  • Kita masih bingung dengan urusan kembalian kepada calon pembeli.

Nah dari sini, ternyata uang koin sangatlah penting bagi para usaha tertentu. Jadi pertanyaannya, bagaimana kita bisa menukarkan (mendapatkan) uang koin (receh) di sekitar tempat kita. Dari pada kalian penasaran, yuk simak penjelasan berikut ini.


1 SPBU

SPBU merupakan tempat pengisian bahan bakar dan sering juga dijadikan bagi para pemudik untuk tempat beristirahat (Makan, Toilet, Ibadah, dsb). Selain itu, ternyata SPBU juga dijadikan bagi para pendagang untuk mendapatkan (tukar) uang koin, receh, hingga puluhan ribu rupiah.

Namun sebelum menukar uang, pastikan anda bertanya atau janjian dulu kepada para pekerja di SPBU. Jangan sekali-kali anda menukarkan uang ketika pagi hari atau ketika SPBU baru buka, sebab anda nanti akan di tolak oleh pegawai SPBU.

2 PENGAMEN

Pengamen merupakan salah satu solusi alternatif bagi anda yang ingin sekali menukarkan uang anda dengan uang receh (koin), khususnya bagi para pendagang. Waktu yang pas ketika menukarkan uang koin (receh) kepada pengamen adalah pada siang hari atau sore.

Kebanyakan uang yang dibawa pengamen adalah uang koin. Jadi bagi yang benar-benar ingin mendapatkan uang koin, anda bisa menukarkannya disini.  

Baca Juga : Uang Koin Kuno Wilhelmina 1 Gulden | Kira-Kira Berapa Harganya ?

3 TUKANG PARKIR

Selain pengamen, ada salah satu cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang koin atau receh yaitu menukarkan di tukang parkir. Tukang parkir umumnya mendapatkan uang receh atau koin yang sangat banyak. Jika anda mempunyai teman atau kenalan orang tukang parkir, maka jangan malu-malu untuk menukarkan uang anda tersebut.
 

4 SALES

Sales sering dikenal dengan berbagai macam produk yang di tawarkan kepada toko kelontong hingga toko besar. Namun siapa sangka, selain menawarkan produk, sales terkadang membawa uang koin atau uang receh dari tagihan toko-toko lain. Maka tak heran jika sales merupakan salah satu cara mudah untuk menukarkan uang anda dengan uang koin atau receh.

5 Bank

Bank merupakan salah satu tempat yang aman dalam menukarkan uang receh atau koin bagi kebutuhan seseorang. Namun ada beberapa syarat yang harus anda penuhi ketika menukarkan uang anda dengan uang koin atau receh, seperti identitas KTP. Untuk lebih jelasnya, anda datang langsung ke bank dan menanyakan informasi mengenai penukaran uang koin.

Jadi kalau anda tidak tahu, dimana tempat penukaran uang receh atau koin, anda bisa menerapkan tips ini. Sebab, artikel ini bersumber dari pengalaman dari sang penulis dalam menukarkan uang receh dan koin di sekitar tempat tinggal.


Semoga tips berikut ini bermanfaat bagi anda semua, selamat mencoba.