Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Heboh! Madiun Diguyur Hujan Es | Kok Bisa?

Hujan Es di Madiun 2022

Pada tanggal 30 Maret 2022 sekitar pukul 5 sore, telah terjadi hujan es di Kota Madiun, Jawa Timur. 

Sebelum terjadinya hujan es batu, warna awan di langit masih mendung pekat. Sehingga membuat masyarakat sekitar Madiun cukup was-was terutama di daerah penulis yang berada di Kelurahan Demangan, Kota Madiun.

Pada saat hujan turun, air yang jatuh cukup deras disertai petir dan dibarengi dengan hujan angin yang membuat penulis panik. 

Namun, ada kejadian unik di sela-sela hujan deras tersebut, bahwa terdapat percikan es baru yang jatuh dari langit atau biasa kita sebut dengan hujan es.

Sontak hujan es ini langsung menjadi perbincangan masyarakat sekitar, terutama di media sosial. Bahkan beberapa orang di daerah sekitar penulis justru hujan-hujan agar bisa melihat dan mengengam fenomena langka tersebut.

Hujan es sendiri sangat jarang sekali terjadi di Kota Madiun, maka tak heran jika banyak yang membicarakan di media sosial.

Berikut beberapa postingan warganet mengenai hujan es batu pada tanggal 30 Maret 2022, di Madiun.



Dari video tersebut, bisa dijelaskan bahwa seseorang berhasil memegang dan mengabadikan fenomena hujan es batu. Video tersebut berasal dari Status Whatsapp warganet.



Dilansir dari akun facebook @Risky Angie, dari video tersebut terlihat bahwa masyarakat cukup panik melihat dan merasakan hujan es batu. Bahkan dari video tersebut, nampak beberapa orang berdoa ketika fenomena langka tersebut terjadi.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat video di atas.

Sekian laporan hujan es batu di Madiun, jika kalian merasakan juga, silahkan komen di kolom komentar.


Baca Juga : Wajib Tau!! 5 Ciri-Ciri Unik Orang Madiun