Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadalah! 3 Jenis Bau Gosong Mistis Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Banyak orang yang sering mengalami kejadian yang sangat misterius tanpa diduga-duga sebelumnya, seperti mencium bau gosong secara tiba-tiba. Bahkan bau gosong tersebut tidak tau dari mana asalnya. Bahkan, kebanyakan kejadian tersebut terjadi di malam hari.

Hal ini, tentu menjadi sebuah pertanyaan misterius yang timbul di benak pikiran kita. Dan, kebanyakan orang pasti menduga-duga dan mengaitkan pertanda tersebut dengan dunia mistis.

Dari sini, apakah kalian juga berfikir seperti itu? atau jangan-jangan kalian baru saja mencium aroma gosong tersebut?. Jika "iya", mari sama-sama kita kupas mengenai misteri dan mitos apa saja yang berkaitan tentang bau gosong. Tak lupa kita juga akan membahas arti dan penyebabnya. Dari pada penasaran, yuk simak informasi menarik berikut ini.



Bau Kabel Gosong Pertanda Apa?

Bau gosong di rumah biasanya diakibatkan oleh beberapa benda yang menyatu dengan komponen listrik seperti tv, charger, hingga kabel. Nah, bagaimana jadinya, jika bau kabel gosong tersebut tidak diketahui penyebabnya dan terjadi secara tiba-tiba, bahkan ketika suasana malam hari?.

Menurut mitos yang berkembang, munculnya kabel gosong bisa jadi pertanda bahwa di sekitar kalian terdapat makhluk tak kasat mata. Selain itu, bau kabel gosong tersebut sering dikaitkan dengan hantu "Banaspati".


"Hantu Banaspati" Merupakan hantu yang wujudnya seperti bola api yang sangat suka sekali melayang-layang di udara. Jika diserial film, banaspati mirip dengan kepala "Ghost Rider".


Selain itu, terdapat juga yang mitos mengenai mimpi bau kabel gosong yang terkadang masih dibicarakan beberapa orang. Mimpi bau gosong memiliki arti jika seseorang akan mengalami nasib baik, akan tetapi jika tidak waspada dan hati-hati, bisa jadi mimpi tersebut menjadi pertanda buruk.

Akan tetapi, penulis mengharapkan jika kalian benar-benar mengecek penyebab bau kabel gosong secara detail. Sebab, sebuah mitos tidak bisa dibuktikan kebenarannya.


Bau Singkong Bakar Pertanda Apa?

Membakar singkong di malam hari, apalagi membakar singkong di area dekat tanaman bambu ternyata bisa mengundang setan genderuwo. Kejadian ini, pernah terjadi di daerah penulis, bahkan menyebabkan beberapa orang jatuh sakit.

Nah mitos ini mirip seperti mencium bau singkong bakar secara tiba-tiba. Mitos mengatakan, jika mencium bau singkong bakar di malam hari maka disekitar kita terdapat makhluk gaib. Hantu yang sering dikaitkan oleh masyarakat yaitu "Genderuwo".


"Hantu Genderuwo" merupakan hantu berbadan besar yang menyerupai manusia setengah kera dan sekujur tubuhnya tutupi oleh bulu yang lebat. Selain itu, warna kulit hantu jawa ini berwarna hitam kemerahan.

Mitos ini juga berlaku untuk arti bau gosong singkong bakar.

Namun sekali lagi, penulis mengharapkan bahwa kalian tidak perlu panik dengan mitos ini. Sebab mitos tidak bisa dibuktikan dengan kebenarannya.

Cara menghilangkan bau singkong bakar

Pastikan tidak ada yang membakar singkong di sekitar rumah kalian. Jika ada, kalian bisa mematikannya dengan air. Setelah itu, tutup pintu rapat-rapat dan tunggu sekitar 15 sampai 30 menit agar bau benar-benar hilang. Jika belum hilang? berikan pengharum ruangan di sekitar area bau gosong tersebut muncul.

Semoga cara alternatif di atas bermanfaat untuk kalian semua. 


Baca Juga : Aneh! Kumpulan Mitos Bau Kopi Ini Sangat Misterius


Mitos Mencium Bau Nasi Gosong 

Perlu kalian ketahui, bahwa mencium bau nasi gosong secara tiba-tiba di malam hari memiliki arti seperti mitos mencium bau singkong bakar dan mencium kabel gosong. Akan tetapi, cek dulu situasi di dalam rumah kalian, siapa tau aja ada mejikom rusak yang membuat nasi tersebut menjadi gosong.


Penyebab Seringnya Mencium Bau Gosong Padahal Tidak Ada Wujudnya !

Jika kalian mencium bau kabel gosong atau bau singkong bakar terus menerus, berarti ada masalah di indra penciuman kalian. Masalah ini umumnya kita kenal dengan halusinasi mencium bau yang tidak ada atau kita kenal dengan phantosmia.

Biasanya phantosmia terjadi di kalangan usia 15 hingga 30 tahun, akan tetapi perempuan memiliki resiko lebih tinggi mengalami gejala phantosmia.


Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketonggeng atau Lipan | Dijamin Work!